Deretan Brand Fashion Lokal yang Mendunia!

Ilustrasi Gambar Pakaian yang Terkenal - Bisnis Muda - Canva.com

Ilustrasi Gambar Pakaian yang Terkenal - Bisnis Muda - Canva.com


Perkembangan fashion dari anak muda hingga orang dewasa kita semakin mengikuti dunia yang tren. Salah satu yang harus terlihat adalah penampilan yang semenarik mungkin, yaitu dengan menggunakan brand-brand terkenal.

Fashion untuk saat ini bisa menjadi alat ukur seseorang untuk menilai seberapa mahalnya orang tersebut dalam cara berpakaiannya. Maka dari ini, brand-brand local maupun internasional yang sekarang semakin lama semakin bertanding untuk kualitas bagi para pengguna.

Fashion memang selalu mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian. Namun tidak hanya kenyamanannya saat dipakai, melainkan ketenaran merk brand tersebut masuk dalam pilihan dari pembeli.  Sebab, saat ini dunia fashion sudah menjadi makanan sehar-hari untuk dapat dikonsumsi oleh publiknya.

Nah, enggak perlu melirik brand luar, salah satu brand lokal yang sudah mendunia bahkan sudah pernah tampil di New York Fashion Week yaitu Erigo. Kini, siapa yang tidak lagi mengenal brand Erigo ini?

Erigo yang memberikan kualitas yang bagus dan dapat menebus pasar luar negeri. Erigo termasuk kelas fashion yang bisa dipakai oleh kalangan atas dan kalangan menengah bawah.


Di Indonesia sendiri, kini sudah semakin berkembang brand lokal dalam industri fashion nih. Industri kreatif dan fashion di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi oleh masyarakatnya sendiri. Serta, sudah banyak desainer maupun seniman local yang membuat produk-produknya hingga sukses.

Faktanya, sudah banyak brand lokal yang tidak hanya laku di dalam negeri saja, melainkan sudah dapat menebus pasar luar negeri. Dengan begitu, ternyata masih banyak juga masyarakat Indonesia yang belum mengetahui beberapa produk fashion yang sudah mendunia, tetapi nyatanya itu produk brand lokal Indonesia.

Baca Juga: Brand Lokal Indonesia Sponsori Sejumlah Artis dan Influencer di New York Fashion Week

Berikut beberapa brand fashion lokal yang sudah terkenal di luar negeri, antara lain :

Major Minor
Ini adalah salah satu produk Indonesia yang bernuasa batik. Mengutip dari goukm.id, produk Indonesia ini sudah pernah turut ke dalam ajang kompetisi dalam penghargaan fashion internasional yang bernama “Woolmark Prize”.

Dalam ajang pernghargaan tersebut, major minor ini harus berkompetisi dengan Negara lainnya, yaitu yang berasal dari China, Jepang, India, serta korea. 

Serta Major Minor ini pernah tampil juga di Tokyo Fashion Week serta mengikuti pameran yang berada di Paris Fashion Week. Toko pertama pada Major Minur berada di Plaza Indonesia, wolipop.detik.com.

The Executive
Pasti banyak dari kita bahwa The Executive adalah produk luar, ternyata salah melainkan ialah produk lokal asal Indonesia.  Berdasarkan dari data Survei Indonesia Original Brand (IOB) di tahun 2014, brand ini menjadi salah satu busana kerja yang banyak diminati oleh pria yang bekerja di kantoran.

Dengan berkembangan model, sini The Executive tidak hanya menyiapkan pakaian busana pria saja, melainkan busana kemeja wanita juga sudah ada. Serta aksesorinya seperti dompet, jaket, tas, syal yang terbuat dari bahan woll sudah menjadi brand lokal yang terkenal, mengutip dari goukm.id.

Terry Palmer
Terry Palmer adalah merk handuk asal Indonesia. merk handuk ini terkenal akan kualitas handuknya sendiri. Produk ini yang selalu mengutamakan kuaitasnya diatas rata-rata. Produk handuk Terry Palmer ini berada dibawah naungan PT Indah Jaya.

Bahkan, dengan hanya berupa handuk dengan kualitas luar bisa, brand ini sudah bisa mendunia seperti produk ini sudah masuk pasar luar negeri yaitu Amerika Serikat, Jepang, Eropa, mengutip dari merdeka.com.

Edward Forrer
Ini adalah produk lokal yang menyediakan awalnya hanya alas kaki saja, yaitu sepatu. Produk lokal ini yang berada dari daerah Bandung dan berdiri dari tahun 1989. Ketenaran Edward Forrer ini sudah menyeluruh dan sudah memiliki toko di Indonesia sebanyak 6 toko,yaitu berada di Bandung, Surabaya, Denpasar, Papua serta Malang, melansir fimela.com.

Hingga sekarang, brand lokal ini sudah mendunia serta sudah memiliki toko di luar negeri. Toko tersebut berada di Australia, Malaysia dan Hawaii. Brand ini juga sudah mengeluarkan fashion lainnya, seperti sandal serta tas. Dilansir dari merdeka.com.

Buccheri
Siapa yang tak mengenal produk Buccheri ini? Ternyata produk ini asal Indonesia lho Be-emers.

Produk asal Indonesia ini sudah ada sejak tahun 1980 an yang berada di bawah PT Vigano Cipta Perdana. Produk brand lokal ini sudah mendunia dan mengeluarkan produk sepatu hingga tas kulit.

Sebeneranya masih banyak lagi lho Be-emers! Tapi ini dulu yah artikel yang aku tulis.