Mengenal Austin Hankwitz, Influencer Finance Muda Yang Penghasilannya Melebihi Bankir di Wall Street!

Austin Hankwitz Illustration Web Bisnis Muda - Image: Bloomberg

Austin Hankwitz Illustration Web Bisnis Muda - Image: Bloomberg

Like

Kiasan belajar bisa dimanapun dan kapanpun memang benar adanya. Dewasa ini, segala informasi dan pengetahuan semakin mudah diakses karena kemajuan teknologi dan dunia digital.

Tak heran, mulai dari Gen Y hingga Gen Z pun sudah terbiasa mendapatkan informasi atau pengetahuan lewat internet. Gen Y hingga Gen Z tersebut dengan mudahnya tinggal memilih bidang atau aspek yang ingin digali lebih lanjut informasinya.

Seiringan dengan hal tersebut, melihat demand atau potensi Gen Y hingga Gen Z yang memiliki rasa keingintahuan yang tinggi ini, mulai bermunculan juga berbagai macam sosok yang ingin sekedar memberikan informasi ataupun pengetahuan pada bidang atau aspeknya masing - masing.

Bahkan kini ada predikat khusus untuk sosok yang mampu memberikan informasi atau pengetahuan tersebut dan sekaligus juga memberikan dampak atau bahkan pengaruh langsung dengan sebutan influencer.

Terlebih lagi, influencer kini bisa juga disebut sebagai salah satu profesi yang cukup menjanjikan. Apalagi jika influencer tersebut memiliki exposure hingga engagement rate yang tinggi pada dunia digital.


Lewat exposure dan engagement rate yang tinggi juga, dapat menjadikan salah satu tolak ukur untuk kredibilitas dari sosok influencer tersebut.

Seperti sosok Austin Hankwitz, influencer muda pada bidang finance yang menjadikan dirinya dimuat di Bloomberg karena penghasilannya mampu melebihi bankir di Wall Street!
 

Sosok Austin Hankwitz

Meringkas dari Moneyinc, Austin Hankwitz terlahir dengan nama lengkap Austin Hanwitz pada 31 Mei 1997 di Tennesee, Amerika Serikat. Austin mengenyam studi pada tahun 2014 dan mampu menyelesaikan studinya di University of Tennessee, Knoxville dengan gelar Bachelor of Business Administration - BBAField Of StudyFinance and Economic.

Seusai mendapatkan gelar sarjananya, Austin pernah beberapa kali bekerja pada beberapa perusahaan mulai dari sebagai Equity Analyst, Financial Planning, Strategic Financial Analyst hingga seringkali menjadi Advisor.

Ketertarikan Austin pada bidang finance dan seringkali menjadi Advisor, membuatnya terjun langsung sebagai content creator atau juga influencer yang memberikan knowledge serta taktik seputar finance dan investasi pada platform TikTok sejak bulan Maret 2020.

Austin bahkan terbilang memiliki exposure hingga engagement rate yang sangat luar biasa dengan memiliki kurang lebih sekitar 499 ribu followers di TikTok hingga memperkenalkan predikat baru yaitu finfluencer atau finance influencer pada sebuah pertunjukan yang akan digelarnya.

Kesuksesan Austin Hankwitz sebagai influencer memang terbilang sangat signifikan hingga dengan terpaksa membuat Austin terpaksa mengundurkan diri dari pekerjaan full-time nya dan berniat menjadikan influencer ini sebagai profesi.

Menghimpun dari Bloomberg, kesuksesan Austin bahkan menjadikan dirinya memiliki pendapatan yang lebih tinggi dibanding bankir di Wall Street.

Tak disebutkan secara pasti berapa penghasilan Austin setiap tahunnya, tetapi Austin hanya menyebutkan telah memperoleh kisaran $500.000 atau sekitar Rp7 miliar.

Selain itu diketahui rate card dari Austin untuk setiap unggahan yang bersifat komersil dikenakan biaya $4,500 hingga $8,000 atau sekitar Rp64 juta hingga Rp114 juta.

Nah, siapa yang cita-citanya mau jadi influencer juga nih, Be-emers?