Berapa Biaya Pasang Iklan di New York Times Square?

New York Times Square Illustration Web Bisnis Muda - Canva

New York Times Square Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Siapa sih yang nggak tau Times Square di New York? Nah, Be-emers, belakangan ini, beberapa wajah public figure sering terpampang di billboard yang ada di Times Square, lho!

Memang, lokasi persimpangan New York yang ikonik itu menjadi pilihan banyak selebriti, seniman, hingga brand untuk beriklan.

Kota yang disebut tidak pernah tidur itu menjadi pusat mobilitas banyak orang dan siapa yang tidak bangga ketika wajahnya, karya, atau bisnisnya dilihat oleh banyak orang?

Diperkirakan, ada setidaknya 174 juta orang yang tercatat keluar masuk area Times Square. Banyak juga yang memotret keindahan Time Square, baik pagi, siang, sore, maupun malam hari.

Nah, dengan lokasi strategis seperti itu, kira-kira berapa sih biaya yang harus dikeluarkan untuk memasang iklan di Times Square?


Menurut Tempo.co, menjadi lokasi yang disorot oleh seluruh dunia, membuat biaya beriklan di Times Square menjadi selangit lho, Be-emers.

Dengan luas yang hanya sebesar 0,1 persen dari luas total New York, namun Times Square yang super populer itu berhasil menjadi sumber penghasilan New York sebanyak 10 persen!

Berdasarkan data dari Investopedia, untuk memasang iklan di Times Square, dibutuhkan sekitar $1,1 juta sampai dengan $4 juta atau setara dengan Rp 15,6 miliar hingga Rp 57 miliar tiap tahun.

Untuk iklan yang berdurasi bulanan, memang cenderung lebih mahal dibandingkan iklan tahunan, yaitu sekitar $3 juta atau senilai Rp 42 miliar. Harga tersebut diperuntukkan bagi kamu yang ingin memasang iklan di billboard terbesar yang ada di Times Square.

Jika kamu ingin memasang iklan harian, tarif yang dikenakan sekitar $5.000 - $50.000 atau sama dengan Rp 70 juta hingga Rp 700 juta-an per hari, Be-emers.

Biaya semahal itu, worth it nggak sih? Pastinya, hasil sebanding dengan biaya yang dikeluarkan, Be-emers! Impressions yang bisa dihasilkan dari memasang iklan di Times Square bisa mencapai 15 juta orang per hari! Fantastis bukan?

Nah, kamu tau nggak sih, siapa yang menjadi penyewa pertama papan reklame raksasa di Times Square? Yup, Google! Pada tahun 2015, perusahaan search engine tersebut sempat menyewa layar setinggi gedung 8 lantai dan seluas lapangan bola dengan tarif Rp 362 miliar!

Selain itu, Times Square juga pernah disewa untuk memperingati hari ulang tahun salah satu penyanyi lho. Wajah yang pernah terpampang di layar Times Square adalah wajah dari Chanyeol EXO, Be-emers.

Wajah tampannya itu terpampang besar selama satu bulan di layar NASDAQ LED di tahun 2016. Penyewaan dilakukan oleh para fans dari Chanyeol dengan merogoh kocek sebesar Rp 34 miliar!

Kira-kira, kamu mau nggak menghabiskan uangmu untuk menyewa iklan di New York Times Square?