Rasakan Manfaat Skincare dengan Buah Kurma!

Manfaat buah kurma (Sumber gambar: lifepack.id)

Manfaat buah kurma (Sumber gambar: lifepack.id)

Like

Apakah kamu salah satu orang yang sering mengonsumsi buah yang satu ini? Buah berwarna coklat dengan tekstur yang lembut nan manis rasanya ini, paling sering dikonsumsi masyarakat jika tiba bulan Ramadhan. Biasanya, buah ini dijadikan takjil untuk berbuka ataupun makanan di waktu sahur.

Perlu kita ketahui, buah kurma ini ternyata memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh, yaitu vitamin C dan D. Di dalam kandungan kurma yang baik akan kesehatan, buah kurma juga memiliki segudang manfaat bagi kecantikan kulit manusia. Seperti halnya dapat digunakan sebagai bahan alternatif skincare sehari-hari. 

Lalu, apa saja rahasia dibalik buah kurma yang dapat digunakan sebagai skincare alami ini?

Rahasia pertama adalah dapat meningkatkan produksi kolagen. Kolagen merupakan protein yang sangat penting, dan berperan dalam pembentukan jaringan di dalam tubuh, salah satunya ialah kulit. Dengan sering mengonsumi buah kurma, kolagen yang berproduksi didalam tubuh akan meningkat. Akibatnya, kesehatan kulit akan membaik secara maksimal. 

Selain manfaatnya yang dapat meningkatkan produksi kolagen, buah kurma pun ternyata juga dapat menangkal radikal bebas. Didalam kulit kita, mungkin banyak terjadi beberapa masalah yang terkadang membutuhkan banyak cara untuk mengatasinya.


Gangguan yang dialami pada kulit biasanya berbentuk seperti penuaan dini, yang ditandai dengan munculnya kerutan atau garis halus, serta flek hitam pada wajah. Oleh karena itu, dengan kita mengonsumsi buah kurma yang mengandung vitamin C ini, setidaknya dapat menangkal radikal bebas, yang menyebabkan beberapa masalah yang terjadi pada kulit. 

Kemudian, rahasia kurma sebagai kecantikan kulit adalah dapat membuat kulit lebih bercahaya. Menurut salah satu pakar dermatologi India mengatakan bahwa buah kurma memliki kandungan asam partotenat. Apa itu asam partotenat?

Asam partotenat merupakan zat asam yang berfungsi untuk memperbaki kulit, serta dapat mencerahkan kulit. Jadi, kulit akan nampak bersinar setiap saat, lembut, dan juga menjadi halus.

Rahasia terakhir dari buah kurma adalah dapat memperbaiki tekstur kulit. Salah satunya adalah orang dengan tekstur kulit yang kasar dan juga munculnya bruntusan di area wajah. Bila kita memiliki tekstur kulit yang seperti ini, hendaknya jangan merasa takut dan cemas.

Pastikan kita mencari solusi dari permasalahan tersebut, dengan salah satunya adalah mengonsumsi buah kurma yang diduga juga mengandung vitamin B. vitamin B dalam buah kurma ini berfungsi untuk membantu mengatasi tekstur kulit yang kasar dan bruntusan, serta ampuh mengangkat sel kulit mati. 

Berikut adalah beberapa manfaat besar yang diperoleh dari buah kurma, khususnya pada kecantikan kulit. Dengan buah yang kecil ini, ternyata menyimpan banyak sekali rahasia yang dapat digunakan oleh para wanita sebagai skincare alami.

Sayangi kulitmu, dan rasakan manfaat skincare dari buah kurma!