Pentingnya Memilih Lokasi Usaha

Bisnis Muda
Like

Sejak dulu, kita pasti sudah enggak asing lagi dengan istilah Fengshui. Itu lho ilmu topografi kuno dari China yang mengharmonisasi antara manusia, surga, dan bumi yang tujuannya untuk memperbaiki kehidupan.

Salah satu unsur penting dalam ilmu Fengshui adalah adanya Qi positif. Qi positif ini dipercaya ada di alam sebagai energi yang enggak terlihat. Makanya, ia dipercaya juga sebagai pembawa rejeki dan nasib baik buat manusia.

Nah, Fengshui ini biasanya digunakan juga buat memilih lokasi atau dekorasi tempat. Bisa tempat tinggal atau usaha. 

Kalau Be-emers memilih untuk punya tempat tinggal sekaligus tempat usaha, ruko atau rumah toko bisa jadi pilihan yang tepat. Namun selain Fengshui, realistisnya, masih ada beberapa hal yang juga perlu Be-emers perhatikan sebelum memilih ruko atau lokasi usaha.

Ruko di Perumahan atau Jalan Utama


Dilansir dari Bisnis.com, Ruko yang berlokasi di area perumahan atau jalan utama bisa mempengaruhi bisnis kamu lho. Di area perumahan misalnya, banyak penghuni perumahan yang berpotensi jadi pelanggan tetap dari usaha kamu, Be-emers.

Begitu juga kalau Be-emers memilih untuk menempati ruko di jalan utama, yang notabene dilewati banyak kendaraan dan lalu lalang orang. Peluang cuan pun bisa jadi besar karena lebih mudah diakses oleh banyak orang yang melintas.

Perhatikan Keamanan, Harga, dan Legalitas

Yang enggak kalah penting, mau dimanapun lokasi -atau bahkan jenis lokasi usahanya- Be-emers harus perhatikan faktor keamanan, harga, serta legalitas dari tempat tersebut. Kalau daerah tersebut terdapat catatan kriminal atau dirasa penjagaannya kurang aman, sebaiknya jangan dipilih ya.

Biar enggak boncos di awal, Be-emers pun perlu mempelajari harga sewa atau beli tempat usaha yang ditawarkan. Enggak lupa, cek juga legalitas tempatnya ya biar enggak terjadi masalah di kemudian hari.

Jadi, sudah siap buat pilah-pilih lokasi usaha kamu, Be-emers?