Alasan Mengapa Kamu Sulit Menabung

Alasan mengapa kamu sulit menabung

Alasan mengapa kamu sulit menabung

Like

Dari dulu sampai sekarang menabung menjadi tantangan besar bagi banyak orang. Menabung adalah kebiasaan yang sangat mendasar yang harus dipelajari setiap professional.

Kita tentunya lebih suka menghabiskan uang  daripada menyisihkannya. Ketidakmampuan menabung menjadi masalah serius bagi masalah keuangan.

Namun hal ini berbeda bagi setiap orang, tergantung pada kondisi kehidupan mereka masing-masing.  Berikut adalah beberapa alasan sulit nya untuk menabung


Tidak memiliki tujuan

Jika seseorang memiliki niat untuk menabung maka ia akan dihadapkan oleh banyak hal. Rencana menabung terkadang sering gagal karena dihadapkan oleh kebutuhan yang tidak ada habisnya.

Maka pentingnya menetapkan tujuan kita menabung, dengan tujuan yang jelas, untuk mencapai tujuan itu tidak mudah. Kita harus menganalisa beberapa anggaran pengeluaran secara rinci.


Memiliki banyak kebutuhan

Tidak dapat dipungkiri pasti semua orang pernah berada di situasi yang sama. Namun dari sekian banyak kebutuhan, mana yang baling benar-benar kebutuhan ?


Teliti kebutuhan anda, mana yang termasuk kebutuhkan yang lebih utama, jika anda memenuhi semua kebutuhan bahkan yang tidak penting maka penghasilan hanya pada level cukup saja, dan tidak bisa ditabung.


Waktu luang sia-sia

Menyia-nyiakan waktu luang menjadi pemicu sulit menabung, jangan anggap waktu bukanlah uang.
Jika merasa penghasilan pas-pas an mengapa tidak mengisi waktu luang untuk mencari peluang ? dengan waktu luang bisa menghasilkan tambahan penghasilan, serta bermanfaat menambah kemampuan yang kita miliki.


Terjebak hutang

Banyak orang yang terbelit utang, baca tips ini ya agar bebas dari utang. https://bisnismuda.id/read/307-atikaaprilia/selalu-terbelit-utang

Ketika terlepas dari utang, maka bisa menyisihkan penghasilan untuk menabung ataupun menggunakan uangnya untuk berinvestasi.

Namun memiliki sejumlah uang bisa menghalangimu untuk menabung. Bisa juga sambil melunasi utang tetap bisa menabung. Semakin cepat utang anda selesai, semakin cepat memulai tabungan.

Ke mana saja kita pergi, harus diingat bahwa harus memiliki pegangan sendiri berupa tabungan.
Demikianlah alasan dari sulit nya untuk menabung semoga bermanfaat dan buat kalian semakin semangat untuk menabung.

“Tabunglah penghasilanmu agar kelak dapat kau gunakan untuk masa depanmu.” Eka Tjipta Widjaja