Jakarta International Stadium (JIS) Hampir Rampung, JakPro Hadirkan BTS Tahun Depan?

Jakarta International Stadium Illustration Web Bisnis Muda - Image: Kanal Youtube JIS Construction Official

Jakarta International Stadium Illustration Web Bisnis Muda - Image: Kanal Youtube JIS Construction Official

Like

Kabar seputar pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) memang sudah membuat banyak masyarakat tak sabar menanti, terutama sejak pembangunannya yang dimulai pada Maret 2019.

Stadium yang berlokasi di kelurahan Papanggo, kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini memang dari awal pembangunannya ditargetkan akan rampung ditahun 2021.

Namun, target tersebut sedikit mengalami hambatan karena terkendala pandemi COVID-19 yang terbilang cukup mempengaruhi segala lini aspek dan bidang lainnya.

Dilansir dari Detik, perkembangan dari proses pembangunan JIS ini memang sudah mencapai angka 76,52 persen, seiring dengan prosesi soft launching yang akan dilaksanakan pada 10 Desember 2021 serta grand launching pada Maret 2022.

Bersamaan juga dengan hal tersebut, pihak PT Jakarta Propertindo (JakPro) yang mana merupakan pengembang sekaligus pengelola JIS juga berencana untuk mendatangkan grup boy band asal Korea Selatan yaitu Bangtan Boys (BTS) tahun depan.


Hal tersebut semakin diperkuat lewat penyataan yang disampaikan oleh Widi Amanasto selaku Direktur Utama JakPro, yang menerangkan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi awal atau dalam upaya melakukan approach kepada pihak BTS.

Hal itu sontak mendapatkan tanggapan yang cukup baik dari pihak BTS pada pekan lalu, saat acara kunjungan anggota DPRD DKI Jakarta ke JIS.

Baca Juga: Naver dan Agensi BTS Bakal Luncurkan Usaha Patungan untuk Bisnis Hiburan di Amerika?


Tanggapan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Dalam sepekan terakhir, terpaan kabar seputar BTS yang akan hadir pada tahun depan di Jakarta International Stadium (JIS) ini memang cukup menuai atensi berlebih. Khususnya, para penggemar dan penggiat dari K-pop di Indonesia memiliki gelombang yang cukup besar.

Tak berhenti sampai disitu, Wakil Gubernur DKI Jakarta yaitu Ahmad Riza Patria juga ikut menanggapi hal tersebut.

Menghimpun dari Kompas, tepat pada hari ini, (27/10/2021) Ahmad Riza Patria menjelaskan bahwa pergelaran konser BTS ini masih dalam tahap penjajakan sebagaimana keterangan yang disampaikan kepada wartawan.

Dalam keterangan yang sama juga Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menjelaskan jika belum diketahui terkait promotor yang akan menjalankan konser BTS ini nantinya.

Baca Juga: Batal Tur Dunia, Agensi Boyband K-Pop BTS Malah IPO

Memang tak menutup kemungkinan, konser tersebut akan terlaksana di JIS karena stadium yang rencananya berkapasitas 82.000 kursi penonton ini memang diperuntukkan untuk multi-purpose event, mulai dari kegiatan seni budaya hingga konser musik.

Selain itu, JIS juga terbilang dilengkapi dengan teknologi serta fasilitas yang mumpuni mulai dari sound system atau tata suara yang canggih dengan teknologi echo serta atap stadium yang akan mampu dibuka-tutup (retracable roof) yang akan memaksimalkan sistem audio serta tata suara.

Nah, kira-kira gimana ya Be-emers keberlanjutan soal BTS yang akan konser di JIS ini?