Perluas Potensi Digital, BTS akan Terjun di Pasar NFT!

BTS Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

BTS Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Jika berbicara seputar industri kreatif, memang seiring berjalannya waktu terus mengalami perkembangan.

Terutama sejak pandemi COVID-19 melanda, beberapa pelaku industri kreatif mengharuskan untuk tetap mendistribusikan karya atau seni dengan cara yang terbilang out of the box ditengah keterbatasan daripada dampak COVID-19.

Seiring dengan hal tersebut, tak heran jika banyak pelaku industri kreatif seperti contoh artis, musisi hingga band mulai memanfaatkan NFT (Non-Fungible Token) karena dirasa dapat menjadi wadah tepat untuk menyalurkan karya atau seni dan terbilang cukup potensial.

Sebut saja, beberapa nama seperti Katy Perry, Shawn Mendes, The Weeknd, hingga Kings of Leon telah terjun mendistribusikan karyanya di pasar NFT.

Melihat beberapa nama tersebut, siapa sangka grup boy band asal Korea Selatan yaitu Bangtan Boys (BTS) diketahui juga tertarik dan dikabarkan akan terjun juga untuk meramaikan pasar NFT, lho, Be-emers!
 

BTS akan Terjun di Pasar NFT

Melansir dari TechCrunch, tepat pada Kamis, (04/11/2021) perusahaan agensi dibalik grup boy band BTS yaitu Hybe mengumumkan rencana mereka untuk mendirikan usaha patungan dengan bursa kripto asal Korea Selatan yaitu Upbit untuk merambah ke pasar NFT.


Lebih lanjut lagi, Hybe juga diketahui telah membeli saham daripada perusahaan dibalik bursa kripto Upbit yaitu Danamu seharga US$423,1 juta atau sekitar 500 miliar won.

Disaat bersamaan, Danamu juga telah mengakuisisi saham Hybe yang baru diterbitkan 5,6 persen pada sebuah agensi musik yang berkantor pusat di Seoul senilai US$592,4 juta atau sekitar 698 miliar won.

Selaras dengan hal tersebut, bentuk realisasi yang dihasilkan oleh Hybe dengan Upbit ini akan menampilkan NFT BTS berupa gambar bergerak dan audio dalam format kartu foto digital dan menyediakan ruang virtual guna mempermudah para penggemar untuk saling bertukar.

Lewat NFT BTS ini diharapkan nantinya dapat memberikan pengalaman baru terbilang lebih interaktif dan inovatif sebagaimana pernyataan yang disampaikan oleh CEO Hybe, Si-Hyuk Bang.

Tak berhenti sampai disitu, dalam usaha pengembangan terhadap ranah digital, rencananya Hybe juga akan merealisasikan pembuatan video game BTS dan webtoon dalam beberapa waktu mendatang.

Gimana Be-emers, tertarik nggak untuk membeli NFT BTS ini?