Jelang Perhelatan WSBK Mandalika 2021, Beberapa Maskapai Ajukan Extra Flight

World Superbike Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

World Superbike Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Antusiasme akan perhelatan kejuaraan dunia World Superbike (WSBK) 2021 yang akan diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat memang sedang dalam persiapan yang cukup matang.

Berlokasi di Pertamina Mandalika International Street Circuit, tepat pada Jumat, (12/11/2021) Presiden Joko Widodo juga sudah meresmikan penggunaan Sirkuit Mandalika tersebut sebagaimana dikutip dari Bisnis.

Lebih lanjut lagi, Indonesia yang menjadi tuan rumah daripada ajang WSBK ini memerlukan sinergi dan dukungan dari berbagai lini karena gelaran WSBK ini akan dihelat dalam waktu dekat yaitu 19 – 21 November 2021.

Seperti contohnya sinergi yang cukup terlihat ketersediaan layanan rute penerbangan navigasi selama 24 jam oleh AirNav Indonesia hingga beberapa maskapai penerbangan yang mengajukan extra flight.

Baca Juga: Deretan Bisnis Unik Maskapai Penerbangan di Tengah Upaya Bertahan Hidup
 

Maskapai Ajukan Extra Flight Guna Dukung Gelaran WSBK Mandalika

Melansir dari Bisnis, tercatat Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid telah melayani operasional sekurangnya 20 maskapai penerbangan pada periode 2019-2021 dengan berbagai rute dan tipe pesawat.


Namun, karena gelaran WSBK Mandalika 2021 ini diproyeksikan akan menghadirkan banyak khalayak, beberapa maskapai serta operator penerbangan diketahui tengah mengajukan izin untuk pengajuan extra flight dengan dalih untuk mendukung gelaran WSBK Mandalika 2021 tersebut.

Adapun pengajuan yang dilakukan oleh beberapa maskapai serta operator penerbangan terkait extra flight tersebut mulai dari dilayangkan oleh pihak Citilink, Super Air Jet, My Indo Airlines hingga Qatar Airways.

Lewat Buyung Prastiyono selaku General Manager AirNav Cabang Lombok juga membenarkan terkait hal tersebut.

Pihak AirNav Indonesia mencatatkan extra flight diantaranya Citilink yang meluncurkan tipe pesawat A320 rute Jakarta-Lombok Bali PP dan Surabaya-Lombok PP serta tipe ATR 72 dengan rute Bali-Lombok PP.

Lalu, untuk Super Jet Air akan mengandalkan tipe pesawat A320 dengan rute Jakarta-Lombok PP serta My Indo Airlines dengan tipe pesawat B737 rute Jakarta-Lombok PP.

Lebih lanjut lagi, pihak Qatar Airways juga akan menerbangkan tipe pesawat B777 yang terbilang untuk pendukung daripada peralatan WSBK Mandalika 2021 ini yang diterbangkan langsung dari Doha, Qatar.

Wah, kira – kira Be-emers tertarik untuk hadir juga di perhelatan WSBK Mandalika 2021 ini nggak?