Tercetus Lima Opsi Lokasi Formula E, Jokowi Akan Putuskan Kesepakatan Lokasi Sebelum Natal

Formula E Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Formula E Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Senada dengan kondisi COVID-19 di Indonesia yang semakin membaik, beberapa ajang serta acara besar mulai terselenggara walau tetap dalam arahan protokol kesehatan.

Seperti ajang World Superbike (WSBK) 2021 yang sudah mulai terselenggara di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pada kesempatan lain, terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah ajang E-Prix (Formula E) yang sempat ramai di gadang-gadang kini sedang kembali ramai diperbincangkan.

Pasalnya, gelaran Jakarta E-Prix (Formula E) 2022 ini sempat tertunda beberapa tahun terhitung sejak tahun 2020. Namun senada dengan keadaan yang semakin membaik, diketahui kini sudah tercetus 5 opsi lokasi Formula E untuk gelarannya pada 2022 mendatang, lho, Be-emers!

Baca Juga: Jelang Perhelatan WSBK Mandalika 2021, Beberapa Maskapai Ajukan Extra Flight
 

Lima Opsi Lokasi Penyelenggaraan Formula E 2022

Menghimpun dari Bisnis, kabar terbaru seputar gelaran ajang balap Jakarta E-Prix (Formula E) 2022 rencananya akan terselenggara pada 4 Juni 2022 mendatang.


Keputusan tersebut telah ditetapkan sesuai dengan Federasi Automobil Internasional (FIA) World Motor Sport Council yang diselenggarakan di Paris pada Oktober lalu.

Gelaran Jakarta E-Prix (Formula E) 2022 juga menandakan kalender musim kedelapan terhitung sejak awal kemunculan Formula E ditahun 2012.

Selaras dengan hal tersebut, sudah terdapat lima opsi kandidat lokasi daripada gelaran Jakarta E-Prix 2022 yang diantaranya adalah JIEXPO Kemayoran, Jakarta International Stadium (JIS), Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Indah Kapuk (PIK) hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Lalu, Alberto Longo selaku Co-Founder Formula E juga menambahkan bahwa pihaknya kini telah mengkaji lima opsi lokasi tersebut secepatnya agar dapat diputuskan oleh Presiden RI Joko Widodo dengan tenggat waktu sebelum natal.

Terpilihnya lima opsi lokasi tersebut, didasari dari larangan penyelenggaraan di kawasan Monumen Nasioanal (Monas) dan Gelora Bung Karno (GBK) sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menambahkan dengan terselenggaranya Jakarta E-Prix 2022 ini selain memulihkan sektor pariwisata dan juga sport automotive tourism, juga dapat menandai promosi efektif terkait ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Gimana, Be-emers tertarik nggak untuk menonton gelaran Jakarta E-Prix 2022 ini?