Dari Iseng Jualan Jadi Cuan

Memulai bisnis kuliner akan menghasilkan keuntungan besar jika dijalankan dengan serius

Memulai bisnis kuliner akan menghasilkan keuntungan besar jika dijalankan dengan serius

Like

Dulu waktu sekolah SMP, jiwa bisnis aku sudah muncul dan kentara jelas banget. Pas hari olahraga aku biasa bawa air gelas yang waktu itu aku jual Rp500-an karena kantin SMP aku cuma jual air botolan yang harganya waktu itu sekitar Rp5000-an.

Tentu saja teman-teman pada milih air yang aku jual karena selain lebih murah kebanyakan dari mereka ga akan habis kalo minum air botolan yang jauh lebih besar dan of course lebih mahal. Dari situ, aku mulai melebarkan sayap bisnis aku (asekk).

Masih pas SMP, kantin aku jualan SIP dan yang jualannya itu guru aku, tetapi temen aku pada gasuka SIP dan mereka pada request ke aku untuk jualan saingannya SIP apalagi kalau bukan MOMOGI (WKWKWK).

Waktu itu jualan aku laku banget, uang sekitar 100 ribu bisa aku dapatkan dalam sehari. Aku seneng banget dong! Tetapi ternyata Guru BK aku manggil aku, dia bilang kalau nilai aku Mungkin turun kalau aku jualan terus, but i can prove that them wrong.

Aku tetap peringkat satu di kelas dan nilai UN aku juga baik. Aku juga pada akhirnya tau kalau guru BK ku itu manggil aku karena Nerima panggilan dari Guru SIP yang merasa tersaingi sama aku. (Lagian dia komplen aku siswa malah jualan, lah dia sendiri guru bukannya ngajar).


Lagi pula, alasanya enggak masuk akal banget. Padahal, selama kita bisa bertanggung jawab sama kewajiban kita maka berbisnis pun enggak ada salahnya tahu.

Singkat cerita, pas SMA jiwa bisnis aku tuh makin meningkat banget. Waktu itu kebetulan bunda aku suka banget bikin kue. Nah, daripada hobi bunda sia-sia, yaudah deh aku mulai tawarin kue buatan bunda aku ke teman-teman aku dan surprisingly respon mereka positif banget.

Banyak dari mereka mulai memesan kue dari aku mulai dari cake ulang tahun, hajatan, buat ulang tahun pacar dan banyak lagi. Alhamdulilah, sampai sekarang aku udah punya 10 orang karyawan dan walaupun aku sudah kuliah dan sudah duduk di semester tiga bisnis ini tetap berjalan lancar.

Maka dari itu teman-teman tidak boleh takut dalam berbisnis dan mulai belajar untuk berbisnis dari sekarang. Nah untuk lebih tau tentang bisnis dan cerita-cerita keren kayak aku ini ayo gabung di komunitas UMKM bisnis Indonesia melalui telegram t.me/UMKMBisnisIndonesia

#CeritaUMKM #Bisniscom #BisnisMuda #BisnisIndonesia