Omicron Terus Mengintai, Microsoft Hingga BMW Pilih Batal Hadiri CES 2022

CES 2022 Hybrid Illustration Web Bisnis Muda - Image: BBC

CES 2022 Hybrid Illustration Web Bisnis Muda - Image: BBC

Like

Jika ditarik sedikit, beberapa bulan kebelakang keadaan dunia memang sempat terbilang cukup membaik dari pandemi COVID-19 seraya dengan terselenggaranya beberapa gelaran serta perhelatan acara.

Tak hanya itu, beberapa perusahaan serta produsen bahkan sempat berlomba-lomba menciptakan produk terbarunya yang juga sekaligus menandai kembalinya keadaan yang sedikit demi sedikit pulih dan normal.

Namun, celakanya pada November lalu seketika semua hal tersebut musnah seiring dengan ditemukannya varian baru Omicron atau SARS-CoV-2 B.1.1.529.

Begitu juga yang dirasakan oleh gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2022 Hybrid yang sebelumnya sudah terencana dengan baik namun seketika banyak pihak yang pilih batal hadir seiring dengan ditemukannya varian Omicron.

Baca Juga: Lonjakan Omicron Terus Melambung, Apple Tutup Semua Gerainya di New York
 

Banyak Perusahaan Pilih Batal Hadiri CES 2022

Mengutip dari BBC, gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2022 yang direncanakan hybrid ini seketika diterpa runtutan kabar tak sedap atas mundurnya beberapa perusahaan yang lebih memilih untuk batal hadir seiring dengan varian Omicron yang merebak.


Adapun, beberapa pihak yang memutuskan untuk batal hadir diantaranya Microsoft, BMW, Amazon, Meta, Twitter, T-Mobile, Google, General Motors, Lenovo, Intel, T-Mobile, AT&T, TikTok, hingga Pinterest.

Bersamaan dengan itu, hampir dari keseluruhan pihak yang memilih batal hadir memiliki alasan yang hampir serupa yaitu lebih memilih untuk memprioritaskan keselamatan kesehatan karwayan, mitra dan pelanggan agar terhindar dari Omicron.

Mundurnya berbagai perusahaan tersebut juga semata tak sekaligus dalam satu waktu yang bersamaan, melainkan saling susul menyusul sejak pertengahan November atau setelah varian Omicron terdeteksi.

Sebelumnya, Consumer Technology Association (CTA) selaku inisiator dari gelaran CES ini sebenarnya telah berhasil mengirimkan undangan serta ajakan kepada lebih dari 2.200 perusahaan seraya dengan ambisinya yang ingin membuat gelaran CES hybrid di tahun 2022.

Dikesempatan lain, Presiden dan Kepala Eksekutif CTA Gary Shapiro menuturkan dengan berat hati bahwasanya gelaran CES nampaknya akan tetap terselanggara pada 5 Januari hingga 8 Januari 2022 seiring dengan beberapa perusahaan yang tetap teguh untuk hadir seperti Samsung, LG, Qualcomm, Sony hingga Canon.

Nantinya, Gary akan memberlakukan protokol kesehatan yang begitu ketat mulai dari penggunaan masker, menunjukkan vaksin dalam dosis penuh hingga mengatur banyaknya pengunjung agar tak terjadi kerumunan.

Gary juga menambahkan bahwasanya beberapa perushaaan yang memilih untuk batal hadir tersebut akan tetap diberikan opsi lain untuk tetap hadir secara virtual, karena pada dasarnya gelaran CES 2022 ini bersifat hybrid.

Untuk diketahui, Consumer Electronics Show (CES) adalah sebuah gelaran pameran tahunan teknologi dan elektronik yang diinisiasi oleh Consumer Technology Association yang telah ada sejak tahun 1967 dan terselenggara setiap bulan Januari.

Gelaran CES sendiri selalu berhasil dihadiri oleh lebih dari 100.000 pengunjung karena pameran tersebut dihiasi oleh berbagai perusahaan multinasional yang bergerak baik pada sektor teknologi, elektronik hingga otomotif.

Gimana tanggapanmu, Be-emers?