Musisi Once Mekel akan Rilis Lagu Kolaborasi Berbentuk NFT

Musisi Once Mekel akan Rilis Lagu Kolaborasi Berbentuk NFT Ilustrasi. Image Canva

Musisi Once Mekel akan Rilis Lagu Kolaborasi Berbentuk NFT Ilustrasi. Image Canva

Like

Be-emers kalau belakangan ini ramai penjualan NFT dalam bentuk visual art, musisi asal Indonesia Once Mekel akan membuat gebrakan berbeda. Lagu kolaborasi bersama sejumlah musisi internasional,  yang berjudul Human Race, juga akan dirilis dalam bentuk NFT.

Kolaborasi yang akan segera dirilis ini merupakan kerjasama dengan WiseArt, perusahaan teknologi yang berbasis NFT Green di Jenewa, Swiss. Sebelumnya, lagu Human Race sudah dirilis pada Januari 2022 itu.

 Lagu ini merupakan lagu kampanye perubahan iklim yang dinyanyikan Once, bersama Jeff Scott Soto (Amerika) dan Dino Jelusic (Kroasia), serta melibatkan musisi lainnya termasuk Derek Sherinian, Ron 'Bumblefoot' Thal, Billy Sheehan, dan Simon Philips.

Proyek yang dinamakan Dream Team Project ini kemudian menghadirkan lagu tersebut melalui NFT yang dapat dibeli melalui platform WiseArt. Dream Team Project ini dibuat oleh Indra Putra, Derek Sherinian, dan Ron ‘Bumblefoot’ Thal serta Edo Widiz.

Lagu Human Race ini sendiri memiliki misi untuk mendukung program ReForest Our Planet dari ForestNation lho Be-emers dengan artian lain lagu ini bertujuan untuk mencegah pemanasan global mencapai tingkat yang berbahaya.


Nah lalu apakah sama penjualan NFT visual art dan lagu?

 

Musisi Once Mekel Rilis Lagu Kolaborasi Berbentuk NFT Ilustrasi. Image Canva

Musisi Once Mekel Rilis Lagu Kolaborasi Berbentuk NFT Ilustrasi. Image Canva




Diproyek ini pihak Dream Team Project secara terbuka untuk menerima berbagai kolaborasi dengan para musisi. Penyanyi, gitaris, drummer, bassis bahkan pemain alat-alat musik tradisional dengan kreasinya dan versi-versi berbeda sangat memungkinkan untuk berkolaborasi.

Cara dalam pembelian NFT ini cukup mudah Be-emers, cukup dengan membeli track dari lagu Human Race melalui NFT dan nantinya musisi bisa berkreasi dengan menambahkan rekaman track baru lalu kirim balik karyanya ke pihak Dream Team Project.

Nah dari berbagai track yang dikirim itu Be-emers, Dream Team Project akan melakukan seleksi yang terbaik versi tersebut dan akan dirilis lagidengan versi terbaru dalam lagu Human Race secara global.

Selain proyek lagu Human Race, ke depannya Dream Team Project juga sedang mempersiapkan track lagu terbaik dari album Intrinsik milik Once yang juga akan dihadirkan dalam bentuk NFT dengan konsep yang sama seperti Human Race yaitu Music Collaboration Program.

Menarik ya Be-emers jika membahas soal NFT, perkembangan zaman yang sangat cepat ini harus memaksa semua untuk mencari peluang untuk bisa menghasilkan uang dari berbagai platform.

Kita pun juga demikian Be-emers, kita harus bisa selalu mengikuti perkembanganya agar selalu up-to-date. Be-emers semakin yakin menjual karya-karyamu dalam bentuk NFT? Share di kolom komentar ya.

Yuk, sharing di kolom komentar atau tulis aja pengalaman kamu di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung