8 Bisnis Artis Indonesia yang Anti Mainstream

Ilustrasi bisnis anti mainstream artis Indonesia. Image Canva

Ilustrasi bisnis anti mainstream artis Indonesia. Image Canva

Like

Tidak sedikit artis Indonesia yang merambah dunia bisnis untuk menyisihkan pendapatan  yang didapat dari dunia hiburan. Be-emers masih ingat kan beberapa waktu lalu banyak sekali artis yang membuat brand kue kekinian, meski saat ini bisa dihitung jari yang tersisa namun bisnis kuliner bagi artis merupakan salah satu pilihan yang tetat.

Bisnis kuliner memang jika ditekuni akan sangat menjanjikan, apalagi dengan nama seorang artis dengan banyak fans akan semakin menambah besarnya target pasar. Yang perlu digaris bawahi dalam bisnis para artis ini adalah tidak latah, original, dan menjaga kualitas dan harga. Jika produk yag dijual berkualitas, original dalam arti tidak banyak saingan yang mirip serta dengan harga yang terjangkau sudah dipastikan bisnis tersebut akan sukses.

Berbeda dalam hal kuliner, Be-emin coba merangkumkan 8 artis yang justru memiliki bisnis yang anti mainstream. Bahkan dari delapan artis ini hamper tidak ada yang merambah dalam dunia kuliner.
Penasaran kan, ini daftar delapan artis tersebut terjun dalam dunia bisnis dan bergerak dalam berbagai produk diantaranya produk kecantikan, startup, hingga jasa fotografi.

1.Valerie Thomas

Putri pasangan Jeremy Thomas dan Ina Indayanti ini merilis produk lip matte bernama Val by Valerie Thomas. Valerie meluncurkan lip matte dengan beberapa shades yang bermacam warna yang bisa digunakan untuk remaja putri.


Bisnis Valerie ini cenderung unik dan berani, disaat artis melirik produk kuliner ia berani meluncurkan produk kecantikan yang termasuk menjadi pioneer produk kecantikan milik artis Indonesia lo Be-emers.

2. Nycta Gina

Kalo sebelumnya kita kenal Nycta Gina sebagai penyiar radio, pelawak bahkan juga seorang dokter. Ternyata kini Gina sapaan akrabnya juga melebarkan sayap dalam dunia bisnis lho.

Bisnis milik istri Risky Kinos ini juga terbilang unik, ia memiliki usaha berupa bulu mata tambahan yang diberi label Eyemissyou lashes.

Produk usahanya  Gina ini juga sudah bisa ditemukan di beberapa departement store lho Be-emers.

3. Sandra Dewi

Artis yang diikenal sebagai sebagai 'ratu' endorse dan iklan ini memang lebih fokus mengurus keluarga dan berbisnis setelah menikah. Salah satu bisnis Sandra ialah perhiasan.

Brand Sandra Dewi Gold menawarkan perhiasan berupa cincin, kalung, anting, hingga bros yang berkualitas dengan harga terjangka. Desainnya yang feminin dan klasik pun banyak diminati.

4. Christian Sugiono

Bisnis Christian Sugiono ini sangat unik, ia selama ini ternyata menjalankan website biro jodoh bernama Setipe.

Bisnis ini justru memiliki pasaran yang cukup oke lho Be-emers, karena bisnis di bidang jasa ini masih jarang banget di Indonesia.

Selain itu, sebelumnya Tian juga sempat menjabat sebagai CEO portal malesbanget.com. Tian saat ini juga masih mengembangkan website untuk pinjaman online.

5. Rio Dewanto

Jasa laundry biasanya hanya untuk pakaian, di Indonesia masih jarang jasa laundry untuk sepatu. Nah dari hobinya mengoleksi sneakers, suami Atiqah Hasiholan ini tepat membidik sasaran disektor ini.

Bisnis Rio yang dikenal dengan nama Wipe Stuff Treatment ini fokus menyediakan jasa laundry sepatu, dan jasa membersihkan barang-barang yang terbuat dari kulit.

6. Wulan Guritno

Sosok satu ini sedang ramai dibicarakan karena film barunya berjudul Jakarta vs Everybody bareng Jefry Nichol. Ya, Wulan Guritno  selain dikenal sebagai seorang aktris ternyata juga mengembangkan bisnis perawatan tubuh bernama Poetre Wax & Spa.

Meski terkenal dan memiliki banyak uang, ternyata diawal bisnis ini Wulan Guritno bersama rekan-rekannya memulai dengan modal yang cukup kecil lho, hanya Rp 15 juta.

Karena produk layanannya yang bagus, dan mendapat banyak pelanggan, kini bisnis Wulan Guritno telah membuka 30 outlet. Tidak disangka, layanan perawatan rambut, kuku, hingga pijat ini sudah berjalan 10 tahun.

7. Kevin Aprilio

Sebagai musisi Tanah Air, Kevin Aprilio tak cepat berpuas diri. Tahun 2019, ia merintis bisnisnya sendiri bernama Most Viral Project (MVP).

Bisnis karya keybordis anak Adi MS dan Memes ini berbasis multi level marketing yang menyediakan jasa pembayaran. Aplikasi MVP juga dikembangkan untuk menjual produk digital seperti lagu.

Bisnis Kevin tersebut rupanya terinspirasi dari sebuah restoran cepat saji yang sukses menjual CD album original.

8.Ayudya Bing Slamet

Bisnis Ayudia Bing Slamet ini berawal dari pengalaman yang tidak enak, penyesalan saat melahirkan yang tidak sempat mengabadikan momen ia justru mampu memanfaatkan peluang ini.

Ayudia Bing Slamet membuka bisnis Dia Birth Photo yang khusus untuk spesialisasi bisnis untuk pemotretan dan pengambilan video dalam proses persalinan.

Dalam bisnis ini, Ayudia tidak sendiri,Ia juga dibantu beberapa fotografer lain dalam proses pengambilan video dan pemotretan.