Peringati Hari Perempuan Internasional, kumparanWOMAN Sukses Gelar Women’s Week 2022 Break The Barriers

Chief of kumparanWOMAN, Fitria Sofyani, dalam Women's Week 2022 - Image: Dok. kumparan

Chief of kumparanWOMAN, Fitria Sofyani, dalam Women's Week 2022 - Image: Dok. kumparan

Like

Mengusung tema Break The Barriers #EmpowerTogether, kumparanWOMAN sukses menyelenggarakan Women’s Week 2022 yang berlangsung dari 21 hingga 31 Maret 2022 nih, Be-emers. Serangkaian program yang dihadirkan tahun ini pun bertujuan untuk mendorong perubahan dan mengajak perempuan untuk berani mendobrak batasan!

Selain itu, dikutip dari siaran pers, Chief of kumparanWOMAN Fitria Sofyani mengatakan bahwa Women’s Week 2022 ini hadir untuk menyebarkan semangat Hari Perempuan Internasional yang diperingati pada 8 Maret setiap tahunnya.

“Melalui Women's Week 2022 ini kami berharap dapat turut mendorong perubahan, mengajak perempuan untuk berani mendobrak batasan yang selama ini menghambat langkah dalam mewujudkan aspirasi,” -Fitria Sofyani, Chief of kumparanWOMAN


Nah, sejalan dengan tema Hari Perempuan Internasional 2022, yakni #BreakTheBias, Women’s Week tahun ini fokus pada empat pilar:
  • Kesetaraan (equality)
  • Keberagaman (diversity)
  • Inklusivitas (inclusivity), dan
  • Gaya hidup berkelanjutan (sustainability)
 

Dukungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Dalam acara Women’s Week 2022, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga memberikan selamat atas komitmen dan keberhasilan kumparanWOMAN dalam melaksanakan acara tersebut lho, Be-emers.

I Gusti Ayu Bintang pun berharap, acara Women’s Week 2022 dapat menjadi inspirasi bagi para perempuan Indonesia untuk saling memberdayakan satu sama lain dan mendobrak batasan yang ada.

 

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dalam Women’s Week 2022 - Image: Dok. kumparan.

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dalam Women’s Week 2022 - Image: Dok. kumparan.


Menurutnya, untuk mencapai kesetaraan yang ideal, seluruh sektor pembangunan harus bekerja sama. Baik itu dari pemerintah pusat hingga desa, akademisi dan profesional, dunia usaha, media, dan masyarakat luas.

“Bersama kita buka akses dan partisipasi perempuan dalam ruang publik. Marilah kita menuju dunia yang setara demi kesejahteraan untuk semua,” -I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

 
Baca Juga: Perempuan Indonesia Bisa Dobrak Batasan! Yuk, Ikutan Women's Week 2022 KumparanWOMAN


 

Hadirkan Hannah Al Rashid hingga RamenGvrl

Menariknya nih, Women’s Week pastinya menghadirkan program-program seru. Seperti Ladies Talk Special, yang menampilkan bintang tamu penulis Kalis Mardiasih dan aktivis kesetaraan gender Hannah Al Rashid dengan tema ‘Break The Barriers: Pentingnya Jadi Perempuan yang Berani & Percaya Diri’.

Selain itu, ada juga 360 Ladies Workshop Sustainability hadir pada Rabu (23/3) dengan mengundang Founder @cleanomic Denia Isetianti, yang membahas tema ‘Kompos Sampahmu untuk Lingkungan dan Kesehatan’.

Yang enggak kalah seru, Women’s Week juga menampilkan obrolan menarik bersama dua stand-up comedian, yakni Sakdiyah Ma’ruf dan Boah Sartika, dalam Women in Comedy pada Jumat (25/3).

Nah, di puncak acara Women’s Week 2022, virtual conference hadir mengangkat topik keberagaman melalui diskusi ‘Break The Barriers: Berani Ekspresikan Diri Tanpa Batas. Be the Original You’ bersama musisi RAMENGVRL dan SVP of UX Blibli Melody Budiono.

 

Musisi RAMENGVRL dalam Women’s Week 2022 - Image: Dok. kumparan

Musisi RAMENGVRL dalam Women’s Week 2022 - Image: Dok. kumparan


Virtual conference juga fokus pada kesehatan dan gaya hidup bertajuk ‘Women & Healthy Lifestyle: Pentingnya Jaga Kesehatan Pencernaan bagi Perempuan’ menghadirkan narasumber selebritas Zee Zee Shahab, dan dokter dan runner-up Putri Indonesia 2014 Lily Estelita. 

Enggak cuma itu, Be-emers. Ada pula virtual conference yang mengusung pilar sustainability bertema ‘Women & Sustainability: Aksi Perempuan untuk Gaya Berkelanjutan’ yang menghadirkan narasumber Head of Programmes UN Women Indonesia Dwi Yuliawati Faiz, CEO & Co-Founders Perfect Fit Tungga Dewi, dan Communications and Sustainability Manager H&M Indonesia Karina Soegarda. 

Women’s Week 2022 ini juga menghadirkan Founder BLP Lizzie Parra, dan Pendiri Kopi Tuli Putri Santoso, Co-Founder wewomen.id Windy Dhaliana lho! Yang enggak ketinggalan, acara ini juga dimeriahkan dengan music performance dari Joko in Berlin yang menghibur para penonton dan dibanjiri berbagai Live Giveaway dengan total hadiah Rp 25 juta.

Seru banget kan, Be-emers?

Buat kamu yang ketinggalan acara ini, jangan khawatir. Kamu bisa nonton tayangan Women’s Week 2022 Break The Barriers #EmpowerTogether didukung penuh oleh Blibli dan Vegeta ini lewat link kum.pr/womensweek2022 yaa.