12 Zodiak dan Planet Tempat Tinggalnya

Like

1. Merkurius: Gemini dan Virgo

Merkurius merupakan planet komunikasi, cerdas, dan serbaguna. Makanya, penghuni planet ini adalah Gemini dan Virgo.

Dikutip NY Post, planet Merkurius membawa para Gemini untuk membuka pikiran mereka dan memproses informasi lebih cepat daripada tanda zodiak lainnya. Hal ini juga menanamkan mereka dengan sifat ingin tahu dan intelektual.

Merkurius juga merupakan planet yang bergerak paling cepat di tata surya kita lho! Sebagai penghuni planet ini, Gemini pun jadi selalu aktif serta terhubung dengan orang dan pengalaman baru.

 

Planet Merkurius - Gemini dan Virgo Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva

Planet Merkurius - Gemini dan Virgo Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva


Di satu sisi, planet Merkurius itu sangat logis (logical planet). Hal ini berkaitan erat dengan sifat Virgo yang perfeksionis dan logis.

Merkurius membawa energi bagi Virgo untuk memiliki kemampuan tinggi melihat detail yang rumit serta memahami bagaimana sesuatu bisa berpindah dari A ke Z. Adapun, komunikasi dan logika adalah kunci untuk semua itu.


Planet Merkurius pun memberdayakan Gemini dan Virgo dengan keterampilan-keterampilan tersebut.
 

2. Venus: Taurus dan Libra

Planet Venus dikenal sebagai planet cinta. Selain itu, planet Venus merupakan simbol dari harmoni dan keterikatan.

Penghuni planet ini adalah zodiak Taurus dan Libra nih, Be-emers. Planet Venus punya energi yang romantis, sensitif, dan “sensual” bagi para Taurus.

 

Planet Venus - Taurus dan Libra Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva

Planet Venus - Taurus dan Libra Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva


Venus yang punya keindahan dan keuntungan membuat Taurus menjadi orang bersahaja. Selain itu, Taurus selalu beruntung dalam hal uang dan percintaan karena memiliki sifat yang romantis serta mengutamakan harmonisasi dalam suatu hubungan.

Sementara itu, Venus juga menjadi planet pelindung bagi Libra. Hal itu lah yang bikin zodiak dengan lambang timbangan ini punya keseimbangan dan menjaga kedamaian.

Soalnya, Libra lebih fokus pada persatuan daripada kemandirian, yang mana sesuai dengan sifat Venus untuk selalu terkoneksi. Makanya, Libra juga menjadi zodiak yang punya jiwa sosial.
 

3. Bulan: Cancer

Oh iya, dalam astrologi, Bumi tidak termasuk ke dalam planet yang menaungi zodiak ya, Be-emers. Bulan yang merupakan satelit Bumi justru menjadi tempat tinggal bagi zodiak Cancer lho!

 

Bulan - Cancer Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva

Bulan - Cancer Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva


Bulan adalah penerang emosi dan domesticity. Untuk itu, Bulan memegang kekuasaan khusus atas zodiak Cancer.

Enggak heran, para Cancer bisa mengalami peningkatan kemampuan emosional dan empati, meskipun moodnya gampang berubah. Hal itu juga yang bikin para Cancer cenderung sangat perhatian, lembut dan sensitif seperti halnya Bulan.
 

4. Mars: Aries dan Scorpio

Planet Mars itu penuh dengan motivasi, tekad, dan energi lho, Be-emers. Mars pun menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi para Aries dan Scorpio.

Bagi Aries, Mars memberi zodiak berlambangkan domba ini keberanian untuk menjadi pejuang dalam hidup. Enggak cuma itu, planet merah ini juga punya energi aktif dan impulsif, yang mendorong Aries menjadi kekuatan yang tak terhentikan dan menciptakan kehidupan yang mereka impikan.

 

Planet Mars - Aries dan Scorpio Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva

Planet Mars - Aries dan Scorpio Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva


Di sisi lain, Mars juga merupakan planet yang punya gairah untuk “bertempur” bagi para Scorpio. Energi ini sangat berapi-api dan membuat Scorpio haus akan pengalaman.

Apalagi, sebenarnya Scorpio juga penghuni planet Pluto lho, Be-emers. Mars dan Pluto membuat Scorpio dikenal sebagai zodiak yang enggak terkalahkan serta mampu bertahan.

Baca Juga5 Zodiak Ini Dikenal Pintar Atur Keuangan Lho!

 

5. Jupiter: Sagitarius

Jupiter adalah planet ekspansi, pertumbuhan, dan keberuntungan. Makanya, sang penghuni planet Jupiter, yaitu Sagitarius, punya pandangan hidup yang riang dan optimis.

 

Planet Jupiter - Sagitarius Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva

Planet Jupiter - Sagitarius Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva


Selain itu, Jupiter juga merupakan planet kebijaksanaan. Hal itu semakin meningkatkan sifat penasaran Sagitarius tentang menjelajahi setiap bagian dari diri mereka sendiri, orang lain, dan dunia.

Sifat Jupiter yang selalu ingin menjadi besar dan enggan dibatasi, membuat Sagitarius selalu ingin mencapai kebijaksanaan tanpa akhir.
 

6. Saturnus: Capricorn

Saturnus dikenal sebagai planet pelajaran hidup, tanggung jawab, dan berkaitan dengan karma. Bahkan, dalam astrologi, planet Saturnus dijuluki sebagai “timekeeper.”

 

Planet Saturnus - Capricorn Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva

Planet Saturnus - Capricorn Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva


Nah, sebagai tempat tinggal Capricorn, Saturnus membantu zodiak dengan lambang kambing ini menjadi salah satu yang paling ambisius dan gigih dari semuanya. Selain itu, sadar akan batasan, para Capricorn menjadi praktis dan realistis tentang segala sesuatu dalam hidup.

Saturnus memberi para Capricorn sifat yang lebih teratur. Alhasil, para Capricorn pandai memimpin dengan visi jangka panjang nih, Be-emers.
 

7. Uranus: Aquarius

Sementara itu, Uranus dikenal sebagai planet pembebasan dan kebebasan. Hal itu lah yang bikin Aquarius menjadi zodiak yang sangat kuat dan suka kebebasan.

Apalagi, sebenarnya Aquarius ini juga bernaung di planet Saturnus seperti Capricorn, lho. Perpaduan energi Uranus dan Saturnus dalam diri Aquarius membuatnya memiliki sikap eksentrik dan individualistis.

 

Planet Uranus - Aquarius Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva

Planet Uranus - Aquarius Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva


Bahkan, kedua planet tersebut sangat intelektual daripada emosional. Makanya, Aquarius sering terlibat dalam dunia pemikiran, ide, dan filosofi.

Aquarius pun terbiasa untuk mengambil ide-ide revolusioner atau unik dan menemukan cara untuk menyusunnya. Keren ya?
 

8. Neptunus: Pisces

Dikenal mistik, planet Neptunus membuat zodiak Pisces memiliki sifat imajinatif. Enggak heran deh, kalau banyak Pisces yang hobi melamun.

 

Planet Neptunus - Pisces Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva

Planet Neptunus - Pisces Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva


Oh iya, Pisces ini juga sebenarnya bernaung di planet Jupiter lho, Be-emers. Kedua planet tersebut pun akhirnya membuat pribadi Pisces manis dan sensitif.

Neptunus dan Jupiter juga diklasifikasikan sebagai planet yang sangat spiritual, sehingga meningkatkan hubungan Pisces dengan mimpi, empati, dan kemampuan kreatif. Selain itu, zodiak belambang ikan itu pun juga membawa optimisme, harapan, dan fantasi dari kedua planet tersebut.
 

9. Matahari: Leo

Sama kayak bulan, dalam astrologi, matahari dikategorikan sebagai planet nih, Be-emers. Seperti yang kita ketahui, matahari adalah pusat dari tata surya dan memiliki kekuatan yang sangat berapi-api.

 

Matahari - Leo Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva

Matahari - Leo Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva


Matahari adalah tempat bernaung paling nyaman bagi para Leo. Matahari memberikan kekuatan kreativitas, vitalitas, dan kekuasaan bagi zodiak berlambang singa itu.

Sifat matahari juga memberi Leo keagungan alami dan rasa otoritas. Makanya, Leo suka bersinar terang dan menjadi pusat perhatian.

Kenyataannya, Matahari adalah kekuatan paling cemerlang dan bercahaya, Hal itu lah yang bikin rasa bangga mengalir di jiwa para Leo.

Nah, planet mana nih yang jadi tempat bernaung zodiak kamu?

Yuk, sharing di kolom komentar atau tulis aja pengalaman kamu di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung