5 Lagu Kim Taeyeon yang Wajib Kamu Dengar

5 Judul Lagu Taeyeon yang Wajib DIdengar (Sumber gambar: Instagram.com/taeyeon_ss)

5 Judul Lagu Taeyeon yang Wajib DIdengar (Sumber gambar: Instagram.com/taeyeon_ss)

Selain terkenal sebagai leader dari girlgroup terkenal yakni SNSD, Taeyeon juga terkenal sebagai solois dengan lagu-lagunya yang bagus.

Kim Taeyeon yang lahir di Jeonju, Korea Selatan pada 9 Maret 1989 melakukan debut bersama SNSD pada tahun 2007 setelah sebelumnya menjalani pelatihan selama tiga tahun. Lalu pada Oktober 2015, ia menjalani debutnya sebagai penyanyi solo.

Nah, lima lagu yang dinyanyikan Taeyeon yang wajib kamu denger diantaranya adalah I, Why, Fine, Weekend, dan INVU. 

1. I


Lagu dengan judul I ini merupakan lagu debut solo Taeyeon yang dirilis pada tahun 2015. Taeyeon berkolaborasi dengan seorang rapper terkenal yang bernama Verbal Jint. Lagu ini bergenre pop rock dan liriknya mengandung motivasi. Motivasinya adalah meskipun hari-harimu terasa sangat berat. Namun, pada akhirnya kamu dapat melewati hari-hari berat itu dengan baik.

2.Why


Judul lagu yang kedua adalah Why yang dirilis pada tahun 2016. Lagu ini bergenre EDM dan dibawakan dengan ceria oleh Taeyeon. Secara singkat lagu ini memberikan motivasi untukmu agar tidak perlu khawatir dengan sesuatu yang akan terjadi. Biarlah mengalir dan teruslah melangkah. 

3. Fine


Fine dirilis tahun 2017 dan mengusung 4 genre sekaligus yakni Ballad, R&B atau Soul, Rock, serta Dance. Taeyeon membawakan lagu ini dengan mimik dan nada yang sedih. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang belum moveon dari masa lalunya. Di keramaian, dia terlihat baik dan bahagia. Namun, di tempat sebaliknya, dia akan selalu mengingat mantannya dan hal itu membuatnya merasa tidak baik. 

4. Weekend


Selanjutnya adalah judul lagu Weekend dengan beberapa genre juga seperti Synthpop, City pop, Disko, dan lainnya. Weekend dirilis pada tanggal 6 Juli 2021 melalui beragam situs musik yang tersedia. Selain berupa lagu, video musiknya pun juga dirilis melalui Naver TV SMTOWN serta YouTube. Lagu ini dibawakan Taeyon dengan mimik wajah dan nada yang ceria. Weekend sendiri berkisah tentang keinginan untuk pergi berlibur dengan bebas ketika akhir pekan sudah tiba. 

5. INVU


Kelima adalah INVU dan merupakan singkatan dari kalimat I Envy You atau Aku Iri Padamu. INVU dirilis pada tahun 2022 dengan mengusung genre pop dance dan beberapa tambahan genre lainnya. Singkatnya, lagu ini berkisah tentang seseorang yang dibuang oleh mantannya. Setelah itu, mantannya melupakannya. Tidak hanya itu, mantannya bahkan terlihat lebih 'berkilau' dari dirinya. Dia mencoba mengalah mantannya itu tapi tidak bisa. Jadi dia merasa iri pada mantannya itu.