Cocok untuk Self Improvement! 5 Rekomendasi Buku Ini Harus Kamu Baca

Buku Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa karya Alvi Syahrin (Sumber gambar: Instagram.com/alvisyhrn)

Buku Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa karya Alvi Syahrin (Sumber gambar: Instagram.com/alvisyhrn)

Apakah kamu sedang mengalami masalah? Apakah kamu sedang mencari solusi? atau Apakah kamu ingin mengembangkan dirimu menjadi lebih baik?

Untuk kamu yang sedang memiliki 3 pertanyaan ini, salah satu jawabannya adalah dengan mencari buku pengembangan diri. Tidak ada salahnya lho, kalian membaca buku lalu mengimplementasikan isi buku dalam kehidupanmu. Kadang kamu jugua perlu kok mendapat insight atau masukan yang baik untuk hidup kamu agar ada kemajuan di dalamnya.

Dari sekian banyaknya buku pengembangan diri atau self improvement. 5 rekomendasi buku ini layak lho untuk kalian baca:

 

1. Jika Kita Tidak Pernah Jadi Apa-Apa


Buku dari pengarang yang bernama Alvi Syahrin ini memiliki 45 judul di daftar isinya. Mayoritas dari judul-judul ini erat kaitannya dengan permasalahan yang sering dialami oleh kalangan muda. Beberapa topik dari judul tersebut seperti Gap Year, Salah Jurusan, Mahasiswa Kupu-Kupu, Pejuang Beasiswa, dan lainnya.
 

2. Filosofi Teras


Penulis dari buku ini adalah Henry Manampiring. Buku ini memiliki 12 bab dan 1 epilog. Filosofi Teras atau Stoisisme dapat memberi bantuan pada kamu untuk mengatasi emosi yang negatif seperti keresahan. Tidak hanya itu, Filosofi Teras ini juga membuat mentalmu kuat dalam menghadapi kehidupan yang sering naik dan turun.

3. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodoh Amat


Buku dari penulis Mark Manson ini merupakan buku terlaris versi New York Times serta Globe and Mail. Buku ini mengajarkan bahwa kita perlu fokus dengan hal-hal yang penting untuk kehidupan dan bersikap tidak peduli dengan hal-hal yang dirasa tidak penting. 

4. Quiet Impact: Tak Masalah Jadi Orang Introvert


Buku ini merupakan karya dari Sylvia Loehken. Buku ini cocok untuk kamu yang memiliki kepribadian introvert. Namun, jika kamu ekstrovert, kamu juga dapat membaca buku ini agar dapat memahami orang yang berkepribadian introvert dengan baik. Secara garis besar, buku ini menjelaskan tentang kekuatan serta kebutuhan seorang introvert. Tidak hanya itu, buku ini juga memberikan beberapa tips untuk introvert dalam menghadapi lingkungan sekitarnya. 

5. The Things You Can See Only When You Slow Down


Buku pengembangan diri selanjutnya adalah The Things You Can See Only When You Slow Down dari penulis yang bernama Haemin Sunim. Buku ini mengajarkan kita untuk tidak lupa untuk memiliki waktu agar dapat berisitrahat sejenak serta memulai hubungan yang baik antara manusia.