5 Jenis Sepatu yang Nyaman untuk Wanita Ketika Bekerja

Sepatu Dior (Sumber gambar: Instagram.com/e244bb5_44bb549)

Sepatu Dior (Sumber gambar: Instagram.com/e244bb5_44bb549)

Like
Sepatu merupakan aksesoris wajib yang digunakan oleh individu untuk melakukan berbagai aktivitas. Bagi wanita karir, sepatu yang dibutuhkan tidak hanya harus trendy tapi juga nyaman digunakan. Beberapa jenis sepatu tersebut seperti Ankle Strap Heels, Platform Heels, Mules, Sneakers, dan Flat Shoes

5 Jenis sepatu yang nyaman untuk wanita karier:

1. Ankle Strap Heels

Jenis sepatu ini memiliki ukuran yang bervariasi. Jadi, kamu dapat memilih ukuran sesuai selera. Untuk ciri khas dari jenis sepatu ini adalah adanya aksesoris yang bernama strap yang berfungsi untuk melingkari pergelangan kaki kamu. Jadi, kaki kamu dapat seimbang ketika memakai jenis sepatu ini.

2. Platform Heels

Kedua, ada Platform Heels. Ciri khas yang dimiliki oleh sepatu jenis ini adalah adanya sol yang tebal. Penambahan pada sol ini membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi dan kaki yang terlihat ramping. Tidak hanya itu, kegunaan sol ini juga membuat ujung jari dari kaki kamu tidak curam sehingga beban dari tubuh kamu dapat ditopang.

3. Mules

Jenis sepatu yang ketiga adalah Mules Shoes. Mules Shoes merupakan jenis sepatu dengan bentuk slip-on. Tentunya hal ini lebih praktis dan mudah karena kaki kamu hanya perlu menyelipkannya ke dalam sepatu. Ada beragam bentuk dari Mules Shoes ini. Salah satunya adalah Formal Mules Shoes yang terasa nyaman digunakan ketika kamu pergi bekerja. 

4. Sneakers

Untuk kamu yang ingin berpenampilan kekinian, menonjolkan jiwa muda, serta nyaman untuk dipakai untuk waktu yang lama dapat mencoba jenis sepatu yang satu ini. Sneakers tidak memiliki heels dan warna yang ditawarkan lebih variasi. Namun, untuk kamu yang suka bereksperimen dapat mencoba sneakers yang berwarna putih agar dapat mudah memadupadankan dengan busana yang akan kamu kenakan.

5. Flat Shoes

Rekomendasi jenis sepatu yang selanjutnya adalah Flat Shoes. Flat Shoes salah satu jenis sepatu yang bukan saja terasa nyaman tapi juga cocok untuk segala usia serta situasi. Desainnya pun sederhana dan memiliki warna yang juga variasi. Selain itu, modelnya juga variasi seperti Pointy Toe hingga Moccasin yang juga cocok bila digunakan oleh pria. 

Penulis: Aprilia Ratna Ningtyas
Editor: Yudho Priambodo