Ini Rekomendasi Jam Tangan Buat Kamu yang Hobi Olahraga!

Garmin Enduro

Garmin Enduro

Like

Be-emers, bagi kamu pecinta lari marathon atau kegiatan olahraga lari, jam tangan sudah pasti menjadi salah satu aksesoris yang harus dimiliki. Jam tangan dapat membantu aktivitas olahragamu.

Memiliki jam tangan khusus untuk aktivitas ini tentu akan memberikan banyak keuntungan lho, salah satunya adalah untuk membantu mencapai tujuan.


Rekomendasi Jam Tangan Lari


Untuk menemukan jam tangan lari terbaik, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari daya tahan baterai yang lama, fitur dan atribut yang ada, training, plan, health check, hingga ruang penyimpanan untuk lagu.

Ini karena sebagian besar jam tangan lari ini sebenarnya memiliki fungsi yang disebutkan di atas. Oleh karena itu, mari kita lihat daftar referensi untuk jam tangan lari yang tercantum di bawah ini.


1. Huawei Watch GT Runner

 

Jam lari


Jam tangan olahraga ini bekerja dengan perangkat pintar Android. Disebut sebagai tipe baru dari Huawei Watch GT 3, jam tangan set ini disebut yang terbaik untuk pelari.


Dengan tata letak yang lebih sporty dan ringan, GT Runner juga dilengkapi dengan pelatihan dan strategi pelatihan yang disesuaikan dengan efisiensi pelanggan sebagai pelari.

Ada tambahan VO2 Max dan informasi dari hasil pelatihan yang dapat dilihat di jam tangan pintar, termasuk Huawei Running Capability Index yang akan mengukur efisiensi pengguna serta menyarankan waktu penyelesaian untuk rentang yang digunakan.

Ada juga GPS dan kinerja pelacakan detak jantung. Baterai bertahan 14 hari dalam mode smartwatch serta 15 jam dalam mode GPS.

Harga Huawei Watch GT Jogger sekitar Rp. 3,9 juta.


2. Polar Vantage V2

Polar Vintage

Polar Vantage

Memiliki daya tahan baterai 7 hari dalam mode smartwatch dan 40 jam untuk variasi GPS. Mendukung 130 mode aktivitas olahraga, pemeriksaan latihan/kinerja & pemulihan FitSpark, daya lari, serta pemahaman istirahat dan pemulihan.

Jam tangan pintar ini dikatakan memiliki uji performa lari terbaru, seperti opsi untuk memilih tanda optimal (berlari sampai lelah) dan submaksimum (berlari dan berhenti sebelum lelah).

Keduanya mampu memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi pelanggan untuk mengetahui kondisi mereka saat ini dan mengubah akurasi level VO2 Max ke level baru.

Fungsi penyembuhannya juga menjadi keunggulan Vantage V2 ini. Dimana fungsi ini memiliki kemampuan untuk memperkirakan kapan tubuh pelanggan telah benar-benar berhasil pulih untuk memulai balapan baru atau pelatihan panjang dengan menilai penyelaman individu saat berlari.

Harga dari Polar Vantage V2 ini sekitar Rp. 11,9 juta.


Rekomendasi Jam Tangan untuk Lari dan Berenang


1. Garmin Forerunner 245 Music

Jam musik

Jam musik

Jam tangan memiliki penyimpanan lagu yang terdiri dari sinkronisasi ke Spotify dengan baterai yang cukup besar, yaitu 7 hari untuk pengaturan jam tangan pintar dan 24 jam untuk mode GPS. Hadir sejak tahun 2019, Leader 245 masih menjadi salah satu jam tangan pilihan bagi beberapa pelari.

Karena semua fungsi yang dibutuhkan seorang pelari ada dalam jam tangan sport yang satu ini. Namun demikian, jam tangan ini cocok untuk perenang, pengendara sepeda, serta individu yang suka pergi ke pusat kebugaran.

khusus untuk lari, ada beberapa jam tangan olahraga yang sudah dilengkapi dengan berbagai fungsi olahraga lainnya seperti untuk berenang, bersepeda, dan juga fitness center.

Memiliki fungsi untuk metode berenang jam tangan ini dapat digunakan untuk berenang dan juga tahan air. Berikut rekomendasi jam lari 2022 dan juga renang yang bisa kamu pilih.

Tarif Garmin Leader 245 Music sekitar Rp. 5,5 juta.


2. Garmin Enduro

Garmin enduro

Garmin enduro

Sebagai salah satu jam tangan olahraga yang memiliki fitur untuk berenang, bersepeda serta sepeda segala medan, olahraga salju, dan golf, jam tangan ini memiliki daya tahan baterai yang kuat. Baterai dapat bertahan sekitar 50 hari dalam pengaturan jam tangan pintar dan 80 jam untuk GPS (dengan Solar).

Dirancang khusus untuk pelari ultra, dengan atribut luar biasa seperti akun untuk lari, pengoperasian treadmill, pengoperasian trek dalam ruangan, lari di jalur, lari ultra, serta pengoperasian virtual. Bersepeda MTB dan berenang juga ditawarkan.

Pengaturan Ultra run memiliki pengatur waktu istirahat pintar yang dapat membagi waktu yang telah dilalui seseorang untuk membantu stasiun dan jalur baru VO2 Max dapat memperkirakan kecepatan off-road yang lebih lambat dari sebuah akun dan juga mengatur VO2 Max dengan perkiraan yang dihasilkan.

Harga Garmin Enduro sekitar Rp. 11,9 juta.


3. Apple Watch Seri 7

Wastc

Watch series

Disebut sebagai rekomendasi jam tangan lari paling efektif dari Apple di tahun 2022 karena pemantauan luar ruangnya memiliki akurasi paling efektif.

Pelanggan dapat menyinkronkan playlist musik dari Apple Songs atau Spotify. Ini mendukung Apple Pay untuk pembayaran dan juga ada alternatif LTE ketika pengguna lama membawa ponsel mereka tetapi masih dapat melakukan panggilan atau menerima peringatan.

Baterainya mampu bertahan selama 18 jam untuk pengaturan smartwatch dan 6-7 jam untuk pengaturan GPS. Selain itu, ada banyak alternatif untuk menjalankan aplikasi serta Anda dapat menggunakan sinkronisasi musik bahkan dalam pengaturan offline.

Harga Apple Watch Collection 7 ini berkisar Rp. 5,3 juta.


4. Garmin Venu 2

 

Garmin venu 2

Garmin venu 2

Memiliki 2 pilihan yaitu Venu 2 (45mm) dan Venu 2S (40mm), Jam tangan ini bisa digunakan untuk berlari, berenang, bersepeda dan juga golf. Memberikan tampilan layar yang lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi karena menggunakan AMOLED untuk tampilan layar touchscreen-nya.

Itu sudah memiliki atribut Garmin saat ini, khususnya sensor jantung optik Elevate yang dapat mengirimkan informasi yang lebih akurat. Dibangun di GPS dengan VO2 Max.

Bantuan untuk Android dan Apple iPhone dengan penyimpanan untuk 2.000 lagu dan dapat disinkronkan dengan Spotify. Belum lagi Venu 2 And juga saat ini memiliki speaker terintegrasi yang memungkinkan pengguna mengakses smartphone asisten menggunakan jam tangan.

Harga Lagu Garmin Venu 2 ini sekitar Rp. 5,8 juta.


5Garmin Forerunner 55

Garmin ferorunner

Garmin forerunner

Memiliki desain minimal dan juga tidak mencolok, jam tangan lari yang unik ini memberikan lebih banyak wawasan yang dibutuhkan untuk pelatihan pelanggan.

Baterai dapat bertahan kurang lebih 2 minggu dalam mode smartwatch serta 20 jam dalam pengaturan GPS. Cukuplah bagi mereka yang melakukan program pelatihan untuk setengah atau menyelesaikan program marathon.

Selama perlombaan, terdapat fungsi tambahan, khususnya PacePro yang dapat membantu pelanggan untuk menargetkan perlombaan dengan evaluasi VO2 Max dan juga perkiraan waktu selesai berdasarkan hasil kesehatan dan kebugaran tubuh individu.

Harga Garmin Forerunner 55 sekitar Rp2,8 jutaan. 

Itu dia daftar jam tangan lari yang bisa kamu pilih. Dari sekian banyak smartwatch di atas, mana yang jadi pilihan kamu? 

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.