5 Bisnis Cristiano Ronaldo yang Cuan dan Bisa Jadi Inspirasimu!

Bisnis Cristiano Ronaldo. (Sumber: Facebook Cristiano Ronaldo)

Bisnis Cristiano Ronaldo. (Sumber: Facebook Cristiano Ronaldo)

Like

Ternyata Ronaldo juga melakukan investasi dalam bisnis, lho. Simak bisnis Cristiano Ronaldo berikut!

Hampir semua orang di dunia kenal pesepak bola yang akrab disapa CR7 ini. Tahun 2022 Ronaldo sukses menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub Manchester United.

Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain sepak bola profesional sejak remaja. Karirnya terus menanjak seiring dengan performanya yang meningkat. Hingga kini ia telah dianugerahi 5 Ballon D’or, sebuah penghargaan sepak bola bergengsi tahunan.

Selain gajinya sebagai pemain sepak bola, pendapatan Ronaldo juga berasal dari kerja sama dengan perusahaan lain atau endorsement dan bisnis di berbagai lini.
 

Bisnis Cristiano Ronaldo


Ronaldo menjadi pemain bola yang mendapat bayaran miliaran. Ia mengalokasikan gajinya tersebut untuk investasi dalam lini bisnis. Mulai dari hotel hingga fashion brand dimilikinya.
 

1. Hotel



Bisnis Ronaldo yang berupa hotel ini merupaka joint venture atau usaha patungan antara CR7 dengan Pestana Hotel Group, sebuah perusahaan di bidang pariwisata dari Portugal. Namun namanya berubah menjadi Pestana CR7.

Ronaldo juga diketahui memiliki dua hotel lain di Portugal. Tidak hanya di kota kelahirannya, Ronaldo kemudian juga mendirikan hotel di Paris dan New York pada tahun 2020.
 

2. Restoran


Dilansir dari Bisnis.com, Ronaldo diketahui memiliki saham di Grupo Mabel Capital, ini adalah perusahaan yang memiliki restoran elit Zela. Restoran kelas atas tersebut sudah dibangun di Ibiza, Spanyol dan di London, Inggris.

Baca Juga: Ini Deretan Sumber Uang yang Dimiliki Cristiano Ronaldo!


3. Pusat Kebugaran


Cristiano Ronaldo memiliki keinginan untuk mendirikan 100-150 pusat kebugaran. Hal tersebut mulai ia realisasikan perlahan pada tahun 2016.

Ronaldo menandatangani kesepakatan dengan Crunch Franchise untuk membuka CR7 Crunch Fitness. Hingga kini ada dua pusat kebugaran CR7 di kota Madrid.


4. Jet Pribadi


Pendapatan Ronaldo yang mencapai miliaran itu ia alokasikan untuk membeli jet dan membuka penyewaan jet pribadi. Bisnis ini termasuk bisnis kelas atas.

Diketahui dari Bisnis.com, harga sewa jet pribadi Ronaldo mencapai tiga ribu euro atau sekitar 44 juta rupiah per jam. Pada tahun 2018, Ronaldo mendapat keuntungan satu juga euro dari bisnis jet pribadi ini.


5. Pakaian dan Parfum


Ronaldo juga memiliki brand sendiri, ada beberapa yang milik sendiri dan ada yang joint venture. Brand pakaian anak dan dewasa serta jeans yang dinamakan CR7 Denim merupakan miliknya.

Sedangkan perusahaan joint venture Ronaldo bersama dengan Denali adalah produk selimut. Selain itu ia juga berkolaborasi dengan produsen parfum asal Inggris untuk membuat Eden Parfume Cristiano Ronaldo Fragrance.

Dari banyaknya bisnis Cristiano Ronaldo ini mana yang menginspirasimu Be-Emers?

Baca Juga: 4 Strategi Bisnis Cuan Lewat Prajurit Reseller

Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.


penulis: syafira