Sarinah Jazz Night: Pertunjukan Musik Jazz Gratis Galang Donasi untuk Pembinaan Anak Berkebutuhan Khusus

Dokumentasi Sarinah Jazz Night

Dokumentasi Sarinah Jazz Night

Like

Jakarta, 17 September 2022 - Pertunjukan musik Jazz secara gratis digelar di Anjungan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, dengan menghadirkan legenda musisi jazz tanah Air, Fariz RM, dan beberapa komunitas jazz lainnya, seperti Jazzversity dan Guernica pada Sabtu malam (17/9).

Kehadiran para musisi ini menyemarakkan Sarinah sebagai tempat berkumpulnya Millenial dan Gen Z di Jakarta.

Kegiatan ini sekaligus menggalang donasi untuk pembinaan anak berkebutuhan khusus yang akan disalurkan ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) melalui platform kitabisa.com.

Sarinah Jazz Night menjadi salah satu rangkaian acara menuju Acara Puncak The 45th Jazz Goes to Campus (JGTC) persembahan SimInvest sebagai platform investasi saham online dari Sinarmas Sekuritas.

Kegiatan di Sarinah ini dimulai dengan konferensi pers dan talk show seputar industri musik jazz di tanah air dengan berbagai narasumber di antaranya: Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI) melalui tayangan video sambutan, Ferita Lie (Presiden Komisaris Sinarmas Sekuritas), Fariz RM dan Dwiki Dharmawan (Musisi Jazz Indonesia), Elfa Zulham (Musisi dan Program Director Java Jazz Festival), dan Raffly Geneva (Project Officer The 45th JGTC), dan lain sebagainya.


Sebagai sponsor utama JGTC ke-45, SimInvest tidak hanya menghadirkan hiburan musik, namun turut juga membagikan tiket gratis Jazz Goes to Campus dan merchandise eksklusif melalui permainan dan kuis interaktif di Booth SimInvest yang dipasang di area Anjungan Sarinah.

SimInvest mendukung kegiatan untuk memajukan musik jazz agar dapat dinikmati semua kalangan dari berbagai latar belakang sosial, ekonomi, pendidikan, dan budaya.

“Musik sudah jadi senandung yang kita dengar saat akan terlelap, lewat lagu Nina Bobo. Musik juga terus menemani setiap dari kita saat bertumbuh menjejaki kehidupan. Harmoni dalam musik mampu membius siapa saja yang mendengarnya, terlepas dari berapa usia mereka. Investasi, juga demikian. Sejak kecil, kita sudah berkenalan dengan konsep investasi. Paling sederhananya, dengan memasukkan koin dan lembaran uang kertas ke celengan ayam di rumah. Bahkan kini, berinvestasi bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun,” jelas Ferita Lie pada konferensi pers di Sarinah pada Sabtu (17/9).

Di tahun ke-45 ini, Jazz Goes to Campus berinovasi dengan menyuguhkan pengalaman metaverse dalam proses pembelian tiket festival. Acara puncak JGTC pada 13 November di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat nanti akan menghadirkan Musisi R&B Korea-Kanada, Seoul Child (SLCHLD), dan musisi tanah air yang sedang digandrungi anak muda saat ini.
 

Tentang SimInvest Presents The 45th Jazz Goes to Campus.


SimInvest adalah brand aplikasi investasi saham online dari Sinarmas Sekuritas yang menjadi sponsor utama festival musik jazz bertajuk “The 45th Jazz Goes to Campus”.

Puncak acara akan berlangsung pada 13 November 2022 di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Selain acara puncak, JGTC memiliki banyak rangkaian acara lain, meliputi Sarinah Jazz Night, JGTC Roadshow, JGTC Community Night, mulai September hingga November 2022.

Pihak penyelenggara telah resmi mengumumkan Penjualan Tiket Tahap 2 pada Jumat (26/8) dengan deretan musisi jazz nasional maupun internasional.

Para musisi ini merupakan figur yang sedang digandrungi anak muda di Indonesia, baik Millennial maupun Gen Z.

Adapun lineup musisi yang meramaikan acara, antara lain: Bermain Rintik di Musim Hujan (HIVI!, Gerald Situmorang, Sri Hanuraga, Ify Alyssa), NonaRia, Barry Likumahuwa, Rizky Febian, Fariz RM x Diskoria, Rossa x Nikita Dompas, Kahitna, Tiara Andini, dan Ardhito Pramono, serta musisi jazz lain yang akan segera dikonfirmasi pihak penyelenggara.

Musisi R&B Korea-Kanada, Seoul Child atau yang kerap disingkat SLCHLD juga mengumumkan keikutsertaan melalui akun instagram pribadinya @slchld pada Kamis (25/8).

“See you at @jgtcfestival Indonesia!,” ujar pemilik nama asli Jang Doohyuk ini. Penyanyi solo dan pencipta lagu berkebangsaan Korea Selatan-Kanada ini kerap menempati peringkat teratas platform pemutaran musik digital, Spotify.

Salah satunya dalam playlist Pop Rising Indonesia melalui lagu berjudul “Pieces” yang dirilis pada 2 Februari tahun lalu.
 

Sejarah Jazz Goes to Campus


Festival Jazz Goes to Campus ini awalnya terbentuk pada 1976, dimotori oleh Candra Darusman, seorang penyanyi dan musikus jazz Indonesia saat Ia duduk sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia.

Salah satu tujuannya adalah ingin membuat jazz lebih dikenal berbagai kalangan, karena sekitar tahun 70-an, jazz masih dinikmati kalangan kelas atas. Harga tiketnya pun disesuaikan agar ramah di kalangan mahasiswa dan umum sehingga membuat musik jazz lebih inklusif.

Pada Penjualan Tiket Tahap 2 ini, harga tiket dibanderol dengan harga Rp 175.000 khusus nasabah baru SimInvest akan mendapat potongan harga dan berbagai promo menarik dalam festival ini.
 

Cara Pembelian Tiket SimInvest The 45th JGTC


Adapun langkah pembelian tiket SimInvest Presents The 45th Jazz Goes to Campus, antara lain sebagai berikut:

Pertama, Anda perlu melakukan download aplikasi SimInvest di Play Store dan App Store. Selanjutnya registrasi dengan mengunduh sejumlah dokumen.

Anda akan mendapatkan kode promo unik yang dikirim melalui email yang terdaftar di SimInvest untuk membeli tiket. Dengan kode unik tersebut, Anda akan mendapat harga spesial hanya Rp. 149.000 selama periode Presale 2.

Kedua, masuk ke situs app.sermorpheus.com. Login kemudian masukkan PIN. Anda dapat menemukan “The 45th Jazz Goes to Campus” pada halaman pencarian.

Setelah itu kamu akan diarahkan untuk melakukan pembayaran tiket. Lalu masukkan kode promo unik Anda.