Uang Lee Seung Gi Dipakai Beli Apartemen Mewah, Ini Kata Hook

Lee Seung Gi. (Foto: Soompi)

Lee Seung Gi. (Foto: Soompi)

Like

Fakta baru terus terkuak dalam konflik antara Lee Seung Gi dengan Hook Entertainment. Kini beredar kabar uang Lee Seung Gi dipakai CEO untuk beli apartemen mewah.

Dunia hiburan Korea Selatan sedang digemparkan dengan skandal Hook Entertainment yang faktanya sedikit demi sedikit terus terungkap.

Setelah Dispatch, media entertainment Korea Selatan tersebut memberitakan soal royalti Lee Seung Gi yang tidak dibayarkan selama 18 tahun, fakta-fakta lain mulai terungkap.

Saat kabar Hook Entertainment melakukan kecurangan mencuat ke publik dan publik mendukung Lee Seung Gi, CEO Hook Entertainment mengancam akan membunuhnya.

Banyaknya dukungan untuk Lee Seung Gi membuat banyak fakta yang terungkap mengenai konflik ini. 


Hingga saat ini Lee Seung Gi belum mengeluarkan pernyataan resmi baik tentang tidak transparannya laporan pendapatan, royalti yang tidak dibayarkan, hingga ancaman pembunuhan.

Salah satu media Korea Selatan 10Asia menerbitkan laporan bahwa CEO Hook Entertainment meminjam uang kepada Lee Seung Gi.

Tidak hanya itu, pada periode peminjaman tersebut ia diketahui membeli apartemen mewah secara tunai.

Baca Juga: Lee Seung Gi Tak Terima Royalti dari Agensi Selama 18 Tahun
 

CEO Hook Entertainment Pinjam Uang Lee Seung Gi


Dilansir dari Soompi, Hook Entertainment merespon isu bahwa CEOnya, Kwon Jin Young meminjam uang Lee Seung Gi untuk membeli apartemen mewah. 

Uang yang dipinjam oleh CEO Kwon Jin Young mencapai jutaan dolar AS. CEO Kwon meminjam melalui Lee Seung Gi sehingga tidak ada bunga yang harus dibayarkan.

Hook Entertainment kemudian menanggapi laporan terkait Lee Seung Gi yang meminjamkan miliaran won yang setara dengan jutaan dolar AS kepada CEO Hook selama delapan tahun terakhir.

Pada 26 November, media Korea Selatan 10Asia melaporkan bahwa antara 2014 dan 2021, Lee Seung Gi telah meminjamkan CEO Kwon Jin Young sejumlah 4,725 miliar won atau sekitar US$3,538 juta tanpa bunga.

Dalam periode waktu tersebut, CEO Kwon telah membeli aset atau unit di kompleks apartemen mewah Hannam the Hill secara tunai.

Waktu pembelian menimbulkan spekulasi bahwa Kwon Jin Young mungkin telah menggunakan pinjaman dari Lee Seung Gi untuk membeli apartemen untuk dirinya sendiri. 

Jika dikalkulasikan, saat ini apartemen mewah tersebut bernilai lebih dari 7 miliar won atau setara dengan US$5,2 juta.

Melihat ramainya isu, pada pagi hari tanggal 27 November, Hook Entertainment menanggapi laporan tersebut dengan memberi pernyataan 

“[Kediaman] Hannam the Hill adalah bisnis pribadi Kwon Jin Young dan tidak ada hubungannya dengan Hook Entertainment.”

Baca Juga: Ngeri, CEO Hook Entertainment Ancam Bunuh Lee Seung Gi

Sementara itu, CEO Kwon Jin Young berkomentar, “[Pembelian apartemen] tidak ada hubungannya dengan Lee Seung Gi.”

Hook Entertainment juga baru-baru ini menjalani penggeledahan dan penyitaan oleh Divisi Investigasi Kejahatan Berat Badan Kepolisian Nasional Korea Selatan karena dugaan penggelapan oleh beberapa eksekutifnya.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.