Seharga Ratusan Miliar, Ini 5 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2022!

Bugatti La Voiture Noire. (Foto: Bisnis.com)

Bugatti La Voiture Noire. (Foto: Bisnis.com)

Like

Industri otomotif masih terus berinovasi. Di tahun 2022 ini ada beberapa mobil yang masuk daftar mobil termahal. Apa saja dan bagaimana spesifikasinya?

Jika mendengar brand mobil tertentu mungkin kita akan langsung teringat dengan sesuatu. Misal mobil Toyota Avanza yang identik dengan mobil keluarga, atau Lamborghini yang identik dengan sport car mewah. 

Bagi setiap orang, mobil memiliki fungsinya masing-masing sesuai kebutuhan. Ada yang menggunakan mobil hanya untuk alat transportasi.

Namun, ada juga yang menggunakan mobil sebagai alat penunjang gengsi atau meningkatkan nilai jual diri di kalangan tertentu. 

Mobil-mobil seperti ini sangat terbatas dan biasanya harganya sangat mahal. Peminatnya pun tidak sedikit karena dianggap spesial.


Setiap tahunnya terus muncul mobil-mobil dengan spesifikasi tersebut yang kisaran harganya bisa mencapai ratusan miliar.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Ini Pilihan Mobil Listrik yang Bisa Dijadikan Kendaraan Alternatif
 

Mobil Termahal 2022


Dilansir dari Bisnis.com, berikut merupakan mobil-mobil yang tercatat paling mahal tahun 2022.
 

1. Rolls-Royce Boat Tail


Mobil yang menempati urutan pertama adalah Rolls-Royce Biat Tail. Mobil ini terinspirasi oleh yacht ultra-mewah dari tahun 1920-an.

Bodinya bisa dipesan lebih dahulu dengan kanopi atap yang dapat dilepas serta interior sesuai selera pembeli. 

Dek belakangnya bisa terbuka dengan dilengkapi payung, tempat duduk luar ruangan kelas atas, dan lemari es sampanye.

Harga satu unitnya mencapai 22-25 juta poundsterling atau sekitar Rp463 miliar.
 

2. Bugatti La Voiture Noire


Mobil ini termasuk yang sangat spesial karena hanya diproduksi satu unit dan diperkenalkan pada tahun 2019. Bugatti La Voiture Noire dibuat dengan hati-hati karena memakan waktu sampai 2,5 tahun.

Tipe mobil ini merupakan penghormatan kepada Atlantik Tipe 57 1940 khusus yang dimiliki oleh putra pendiri Bugatti, Jean Bugatti.

Mobil ini dibanderol dengan harga 11,4 juta poundsterling atau sekitar Rp255 miliar.
 

3. Bugatti Centodieci


Harga mahalnya ini disebabkan oleh unit terbatas yang diproduksi, yaitu hanya 10 mobil di dunia dan satunya telah dibeli oleh pesepakbola Cristiano Ronaldo. 

Bugatti Centodieci menggunakan beberapa ikon dari era ‘90-an. Rilisannya tipe Bugatti ini juga menjadi perayaan 110 tahun berdirinya Bugatti. 

Satu unitnya dihargai 9 juta poundsterling atau senilai dengan Rp127 miliar.
 

4. Bugatti Divo


Bugatti banyak mengeluarkan mobil dengan harga yang fantastis. Mobil ini diproduksi lebih banyak dari tipe sebelumnya, sebanyak 40 unit. 

Pada Juli 2021, contoh terakhir diluncurkan dan diberikan kepada pemiliknya. Tipe ini dirancang sebagai mobil sport yang lebih berfokus pada trek. 

Dengan bodywork serat karbon baru yang menurunkan bobot, lebih banyak downforce, dan kecepatan tertinggi yang dikurangi, turun menjadi hanya 236mph. Harganya 4,8 juta poundsterling atau Rp78,2 miliar.
 

5. Bugatti Bolide


Baca Juga: BMW Akan Hentikan Produksi Mobil Berbahan Bakar Fosil

Bugatti masih mendominasi mobil termahal. Kali ini dengan tipe Bolide yang diproduksi sebanyak 40 unit. Bolide menjadi yang tercepat dari semua Bugatti.

Spesifikasi balap terlihat jelas dari melihat Bollide, dengan bentuk pahatan aero yang intens, sayap dua elemen raksasa garis atap yang lebih rendah, dan diffuser. 

Spesialnya pembeli ditawarkan hari trek Bugatti eksklusif untuk menguji keberanian mereka dengan mobil yang luar biasa ini. Harga Bolide mencapai 4 juta poundsterling atau Rp65,77 miliar.

Kapan ya bisa punya satu, Be-Emers?

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.