Bocoran Tanggal Rilis Samsung Galaxy S23, Sudah Siapin Dana?

Samsung Galaxy S23. (Foto: Sammobile)

Samsung Galaxy S23. (Foto: Sammobile)

Like

Menjelang pergantian tahun perusahaan teknologi Samsung mempersiapkan produk terbarunya yang direncanakan akan segera rilis. Belum lama ini ada bocoran tanggal rilis Samsung Galaxy S23. Kapan?

Samsung adalah salah satu produsen gadget yang produknya selalu ditunggu-tunggu, terutama produk handphonenya. 

Samsung dianggap selalu memiliki inovasi yang berbeda dan menjadi pionir dalam hal teknologi gadget dengan sistem android. 

Bahkan ada forum diskusi khusus Samsung dan mereka memiliki penggemar atau fans club tersendiri yang selalu menunggu inovasi terbaru dari perusahaan teknologi tersebut. 

Seri gadget Samsung yang paling terkenal adalah Samsung Galaxy. Lini produk seri galaxy ini meliputi Seri Galaxy S sebagai smartphone high-end, Seri Galaxy A sebagai smartphone terdepan. Seri Galaxy Note sebagai semi tablet dengan fungsionalitas tambahan stylus dan Seri Galaxy Tab sebagai tablet.


Salah satu produk yang paling laris dari seri ini adalah Galaxy S karena compact dapat dibawa kemanapun dengan teknologi yang mumpuni. Saat ini produk yang paling baru dari seri ini adalah Samsung Galaxy S22. 

Samsung berencana menambah lini produk dari seri ini dengan meluncurkan Samsung Galaxy S23 meski masih belum ada pernyataan resmi dari Samsung.

Baca Juga: Samsung Bakal Dominasi Pasar Flip Smartphone
 

Bocoran Tanggal Rilis Samsung Galaxy S23


Dilansir dari Sammobile, telah ada desas-desus terkait seri handphone andalan berikutnya milik samsung. Telah terungkap bahwa Samsung Galaxy S23 akan dirilis pada paruh pertama Februari 2023.

Namun, tanggal rilis resminya masih menjadi misteri. Menurut sumber rahasia IceUniverse (@UniverseIce), Samsung telah menetapkan acara peluncuran Galaxy Unpacked 2023 (untuk Galaxy S23) pada 1 Februari 2023. 

Sepertinya ini adalah tanggal peluncuran untuk AS. Jadi, untuk seluruh dunia, tanggal peluncurannya kemungkinan besar adalah 2 Februari 2023. 

Juga dikabarkan bahwa seri Galaxy S23 akan mulai dijual di pasar-pasar penting dua minggu setelah pengumuman resminya. Pasar lain bisa mendapatkan akses ke seri tersebut sebelum akhir Maret 2023.
 

Spesifikasi Samsung Galaxy S23


Seri Galaxy S23 akan membawa peningkatan pada kecerahan layar, kualitas kamera, dan performa. Semua perangkat dalam jajaran diharapkan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 versi yang lebih cepat.

Tidak hanya itu, diharapkan juga RAM LPDDR5X yang lebih cepat, dan penyimpanan UFS 4.0 yang lebih cepat. Galaxy S23 Ultra akan tetap menggunakan baterai 5.000 mAh yang sama seperti pendahulunya. 

Baca Juga: Daebak, Ternyata Ini Peran Chaebol untuk Korea Selatan!

Tetapi Galaxy S23 dan Galaxy S23+ mungkin memiliki baterai yang sedikit lebih besar. Galaxy S23 dan Galaxy S23+ akan tetap menggunakan kamera 50MP, sedangkan Galaxy S23 Ultra akan ditingkatkan menjadi kamera utama 200MP.

Samsung dapat melengkapi seri Galaxy S23 dengan konektivitas satelit untuk situasi darurat. Mereka kemungkinan besar akan menampilkan GPS, 5G, Wi-Fi 7, Bluetooth 5.2, NFC, port USB Type-C, pengisian cepat 45W, speaker stereo, peringkat IP68, pengisian nirkabel cepat, dan pengisian nirkabel terbalik.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.