John Mayer Ungkap Sosok Inspirasi Lagu ‘Your Body Is a Wonderland’, Siapa Dia?

John Mayer Ungkap Sosok Inspirasi Lagu Your Body Is a Wonderland - Image: Instagram John Mayer

John Mayer Ungkap Sosok Inspirasi Lagu Your Body Is a Wonderland - Image: Instagram John Mayer


Lagu Your Body Is a Wonderland jadi salah satu karya John Mayer yang paling hits sejak 2001. Namun baru di penghujung tahun 2022 ini, penyanyi asal Amerika Serikat itu mengungkap siapa sosok yang jadi inspirasi di lagu tersebut!

Buat kamu generasi milenial, lagu Your Body Is a Wonderland mengawali debut John Mayer di industri musik sebagai penyanyi solo. Lagu yang ia tulis dalam album Room for Square itu memang terkesan misterius.

Soalnya, lagu yang pernah tembus Billboard Hot 100 itu sering dikaitkan sama mantan pacar John Mayer!

Waduh, mantannya yang mana nih? Bisa tebak enggak siapa mantan yang dimaksud cowok kelahiran 1977 itu?

 

Room for Square Album John Mayer - Image: Instagram John Mayer

Room for Square Album John Mayer - Image: Instagram John Mayer

 

Sosok Inspirasi Lagu ‘Your Body Is a Wonderland’


Nah, pas jadi bintang tamu di podcast Call Her Daddy, Mayer “bocorin” rahasia seputar misteri dari lagu Your Body Is a Wonderland.


Dilansir dari laman Billboard, topik pembahasan tentang sosok di balik lagu Your Body Is a Wonderland berawal saat pembawa acara Alex Cooper bertanya kepada sang rocker seperti apa dia di sekolah menengah.

Saat itu, Cooper mulai bahas soal prestasi Mayer yang hanya beberapa tahun setelah lulus dari sekolah menengah, dia berhasil memenangkan Grammy pertamanya untuk lagu Your Body Is a Wonderland di tahun 2002.

Gara-gara itu deh, mereka berdua jadi inget kalau lagu itu “kontroversial” karena disebut-sebut menceritakan tentang sosok mantan pacar John Mayer.

Mayer sempat bersikeras bahwa hal itu bertentangan sama mitos seputar kehidupan cintanya, yang mana dia bukan seorang playboy Hollywood pada saat itu.

 

John Mayer Ungkap Sosok Inspirasi Lagu Your Body Is a Wonderland - Image: John Mayer

John Mayer Ungkap Sosok Inspirasi Lagu Your Body Is a Wonderland - Image: John Mayer


Namun, akhirnya mantan pacar Taylor Swift dan Katy Perry itu cerita juga deh tentang siapa sosok wanita yang jadi inspirasinya di lagu Your Body Is a Wonderland.

“Itu tentang pacar pertamaku,”
-John Mayer


Mayer juga bilang kalau lagu Your Body Is a Wonderland menceritakan tentang perasaannya. Hal itu udah jadi masa lalu yang dianggap kayak nostalgia bagi Mayer.

Lagu Your Body Is a Wonderland ditulis John Mayer saat ia berusia 21 tahun. Sedangkan kisah cinta dengan sang pacar pertama terjadi di usia 16 tahun saat ia dan sang mantan masih sekolah.

Di satu sisi, yang jadi asumsi banyak orang adalah mantan pacar dalam lagu John Mayer tersebut adalah sosok selebriti. Alex Cooper pun akhirnya minta konfirmasi ke Mayer terkait hal itu.

Pria bernama lengkap John Clayton Mayer itu pun langsung membantahnya. Menurut Mayer, asumsi itu salah satu hal dimana orang hanya membentuk ide dan diperkuat selama bertahun-tahun.

Padahal, apa yang dibicarakan orang-orang itu belum tentu benar. Mayer pun menegaskan, saat ia menulis lagu Your Body Is a Wonderland, dirinya belum pernah bertemu selebriti sama sekali.

Adapun, dilansir dari Fox News, selama ini lagu Your Body Is a Wonderland selama ini selalu dikaitkan sama aktris Jennifer Love Hewitt. Diketahui, saat lagu tersebut rilis di tahun 2001, Mayer memang disebut menjalin hubungan spesial dengan Hewitt.

 

Jennifer Love Hewitt Sempat Diisukan Jadi Sosok di Balik Lagu Your Body Is a Wonderland - Image: Instagram

Jennifer Love Hewitt Sempat Diisukan Jadi Sosok di Balik Lagu Your Body Is a Wonderland - Image: Instagram


Gimana menurut kamu?

Punya opini untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.