Yuk Staycation, Ini Hotel Keren yang Baru Buka di Dunia!

Naviva Hotel. (Foto: Forbes)

Naviva Hotel. (Foto: Forbes)

Like

Akhir tahun identik dengan liburan menyambut natal dan tahun baru. Kalau kamu bingung mau liburan kemana akhir tahun ini, cek hotel-hotel menarik yang baru buka di berbagai penjuru dunia ini!

Enggak kerasa udah akhir tahun lagi nih, Be-Emers. Sudah ada rencana untuk menghabiskan akhir tahun ini dengan aktivitas apa?

Biasanya karena dilakukan setiap akhir tahun orang-orang jadi bingung apa yang harus dilakukan di tahun-tahun berikutnya. 

Jangan bingung Be-Emers, kamu bisa menjadikan staycation sebagai opsi untuk menghabiskan akhir tahun bersama orang-orang terkasih. 

Apalagi kalau staycationnya di tempat-tempat yang jauh dari tempat tinggal. Hitung-hitung menjajal suasana baru.
 

Rekomendasi Hotel Menarik yang Baru Buka



Mengutip dari Forbes ada hotel-hotel yang cocok untuk dijadikan tempat staycation dan baru buka di berbagai penjuru dunia, nih!

Baca Juga: Cara Cerdik Memilih Hotel Backpacker yang Tepat Agar Nyaman
 

1. Eropa


Di wilayah Eropa ada hotel Potrait Milano yang terletak di Milan, Italia. Uniknya hotel ini dibangun pada tahun 1564 dan menjadi bagian dari grup The Leading Hotels of the World.

Hotel Casa Baglioni Milan yang terinspirasi dari seni dan desain Milan tahun 1960-an juga akan bergabung ke grup tersebut pada Januari.

Di daerah bersalju Pegunungan Alpen juga ada hotel unik yang bisa menjadi pilihan. Ada hotel yang dulunya merupakan klinik tua tapi bangsal-bangsalnya telah diubah agar layak menjadi hotel bernama The Comodo.

Resor Kurula akan dibuka di Pyhä, Finlandia pada bulan Februari sebagai surga resor luar ruangan. 

Terletak di sebelah Danau Pyhäjärvi dan berjalan kaki singkat dari lift ski dan jalur hiking Pyhä Ski Resort. Taman nasional tertua di negara itu, Pyhä-Luosto, juga dekat dengan properti. 
 

2. Timur Tengah dan Afrika


Pada Piala Dunia 2022 kemarin, hotel Ned Doha dibuka dengan lokasi di bekas gedung Kementerian Dalam Negeri di tepi pantai Al Corniche.

Hotel Raffles dan Fairmont juga dibuka dengan menempati bangunan baru yang ikonik di distrik Lusail, Katara Towers, yang dimaksudkan agar terlihat seperti stempel nasional negara tersebut.

Di Afrika baru dibuka Nobu Hotel Marrakech dengan taman atap dan kolam melingkar yang menawarkan pemandangan kota 360 derajat termasuk tembok tua Madinah yang bersejarah.

Hotel menarik di Nairobi ada Kwetu Nairobi yang terletak di tepi Hutan Karura. Hutan ini diklaim menjadi tempat paling indah dan tenang di Kenya.
 

3. Asia Pasifik


Terinspirasi oleh era Indochina Vietnam, The Anam Mui Ne akan dibuka pada bulan Januari dengan 127 kamar dan suite. Merek hotel mewah lokal Vietnam ini akan dibuka dengan larangan plastik sekali pakai serta gerakan ramah lingkungan lainnya.

Di Indonesia juga ada hotel menarik yang akan buka, The St. Regis Jakarta dibuka bulan ini sebagai bagian dari merek mewah Marriott Bonvoy. Di dalam kawasan Segitiga Emas, hotel 17 lantai ini memiliki 254 kamar dan 28 suite.

Hoshino Resorts RISONARE Osaka dibuka bulan ini di Jepang dengan lounge yang dirancang khusus untuk anak-anak untuk menguji kemampuan artistik mereka. 

Pakar seni in-house, yang dikenal sebagai atelierista, akan memandu para tamu muda tentang cara mengekspresikan kreativitas mereka selama menginap.

Baca Juga: Ini 5 Hotel Termahal di Indonesia, Kamu Pernah Coba?
 

4. Amerika Latin dan Karibia


Don Rafa Boutique Hotel & Residences dibuka bulan ini dipengaruhi oleh suasana tahun 1950-an. Hotel ini juga dihiasi seni Puerto Rico di seluruh gedung berlantai enam.

Ada lagi Secrets Impression Moxché Playa del Carmen, properti all-inclusive khusus dewasa di sepanjang Laut Karibia. Dibuka bulan ini, setiap suite memiliki kepala pelayan sendiri yang dapat membantu apa pun yang dibutuhkan tamu. 

Di kota tua Panama City, sebuah hotel mewah baru akan dibuka pada bulan Januari. Ini akan menjadi properti pertama di Amerika Utara dan Tengah untuk merek mewah Sofitel Legend Accor.

Keren-keren banget ya, Be-Emers! Harga per malamnya juga enggak kalah keren, lho!

Kalau kalian ada budget mau staycation di mana nih?

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.