Cara Cerdik Memilih Hotel Backpacker yang Tepat Agar Nyaman

Memilih Penginapan Ala Backpacker. (Ilustrasi: Canva)

Memilih Penginapan Ala Backpacker. (Ilustrasi: Canva)


Siapa yang tidak mengenal istilah Backpacker? Tentu banyak diantara kita sudah tidak asing dengan istilah tersebut, terlebih bagi mereka yang menyukai kegiatan berpetualang.

Istilah Backpacker mengacu pada sebuah perjalanan menuju suatu tempat tanpa membawa barang yang berat contohnya koper sehingga dapat memudahkan mobilitas dari satu destinasi ke destinasi lainnya.

Maka tidak heran, jika kita menemukan seseorang dengan ciri tersebut di sebuah destinasi, maka bisa disimpulkan orang tersebut sedang melakukan kegiatan Backpacker.

Kegiatan Backpacker sendiri banyak digandrungi oleh generasi muda dari berbagai belahan dunia, di mana kecintaan dan ketertarikan dalam mengunjungi destinasi baru dan unik serta sebagai cara untuk meluapkan kepenatan hidup, membuatnya melakukan kegiatan ini.

Backpacker memerlukan persiapan yang matang dan salah satunya adalah pemilihan penginapan yang tepat, hemat dan nyaman.


Bukan hal yang asing lagi jika melakukan kegiatan Backpacker maka biaya yang dimiliki harus digunakan semaksimal dan sebaik mungkin agar tidak banyak biaya yang terkuras.

Maka dari itu, memilih penginapan yang tepat, yaitu hemat dan nyaman harus menjadi prioritas, agar kegiatan Backpacker semakin aman dan nyaman.

Oleh karena itu, berikut tips hemat dan nyaman dalam memilih penginapan selama Backpacker.

Baca Juga: Kamu Liburan ke Bali? Wajib Coba Kuliner Lezat Ini!
 

Kelola Anggaran Penginapan Selama Backpacker


Hal utama dan paling dasar yang harus dimiliki seseorang yang hendak melakukan Backpacker adalah menyiapkan rancangan anggaran, termasuk biaya penginapan.

Sering kali banyak masyarakat yang menghiraukan hal dasar tersebut, sehingga ketika sedang Backpacker mengalami kebingungan dan hilang arah untuk mendapatkan penginapan sesuai anggaran.

Tentu jika kalian adalah "Crazy Rich", hal semacam ini bukan menjadi masalah besar, namun tetap dianjurkan untuk disiapkan.
 

Pilih Jenis Penginapan Hostel atau Asrama Khusus Backpacker


Karena umumnya seorang yang melakukan Backpacker akan menghabiskan waktu yang cukup panjang, maka pilihan penginapan hostel atau asrama khusus Backpacker menjadi pilihan yang paling tepat.

Meskipun terkadang satu ruangan dapat diisi oleh 5-10 tamu, namun momen kebersamaan yang didapatkan oleh setiap pelaku Backpacker menjadi hal yang menyenangkan dan tidak akan dijumpai di kegiatan lain.

Baca Juga: Usai Libur Panjang, Begini Cara Pulihkan Keuangan Kamu
 

Mengusahakan Memilih Waktu Off Season


Pilihan waktu yang tepat juga sangat bermanfaat untuk mendapatkan penginapan yang hemat dan nyaman bagi seorang Backpacker.

Sering sekali dijumpai ketika waktu Off Season banyak penginapan akan memberikan berbagai jenis diskon dan promo yang dapat dinikmati.

Selain itu, memilih kegiatan Backpacker saat weekdays, menjadi alternatif lain untuk menikmati kegiatan Backpacker dengan penginapan yang hemat dan nyaman.
 

Gunakan Aplikasi atau Situs Online Pencarian Ala Backpacker


Saat ini tentu banyak bertebaran di dunia maya, aplikasi pencarian penginapan yang tepat bagi para penikmat Backpacker.

Seperti salah satunya adalah Couchsurfing, yang merupakan situs online bagi orang-orang yang ingin berbaik hati menawarkan tempat tinggal kepada wisatawan.

Masih banyak aplikasi dan situs online lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku Backpacker agar dapat menemukan tempat tinggal yang nyaman dan hemat.

Itu dia beberapa cara jitu dalam memilih penginapan yang tepat bagi para pelaku Backpacker.

Tentu masih banyak sekali cara yang bisa dilakukan dan semoga dapat membantu kalian para pelaku Backpacker dimanapun berada.

Jangan lupa untuk itu terus pantegin tulisan-tulisan bermanfaat dari kami.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.