Dikenal Rapuh, Generasi Strawberry Punya 4 Keunggulan Ini!

Keunggulan Generasi Strawberry (Ilustrasi: Canva)

Keunggulan Generasi Strawberry (Ilustrasi: Canva)

Like

Kini muncul istilah untuk menggambarkan generasi yang tumbuh saat ini, yaitu Generasi Strawberry. Sayangnya, generasi ini memiliki stereotip negatif. Meski begitu, banyak hal-hal baik yang menjadi karakteristik generasi strawberry.

Strawberry adalah salah satu jenis buah yang memiliki warna merah matang dengan bentuk yang kecil sedikit lonjong dan bulat dan memiliki bintik biji berwarna kuning.

Bentuknya yang menarik dan imut menjadikan buah ini tampak cantik saat dijadikan replika dalam bentuk boneka atau bantal. Namun, buah ini memang cenderung mudah penyet karena teksturnya yang lunak.

Terkait buah tersebut, saat ini cukup santer istilah Strawberry Generation atau Generasi Strawberry yang merujuk pada generasi yang muncul setelah generasi milenial dan Z.

Berbicara tentang pengelompokan generasi, sebenarnya masing-masing memiliki karakteristik sendiri. Pengelompokan beberapa generasi ini pun masih banyak menimbulkan perdebatan, sehingga Be-emers tidak perlu menanggapi dengan kaku, karena tiap orang memiliki karakter bawaan masing-masing.


Baca Juga: Generasi Strawberry, Istilah Baru Anak Muda Kreatif tapi Rapuh

Menjadi buah yang lunak, memang generasi ini dikenal sebagai sosok mudah terjebak dalam zona nyaman, sehingga enggan melakukan perubahan.

Selain itu, ada beberapa kekurangan lain yang dianggap melekat pada generasi ini, yaitu memiliki harapan yang kurang realistis, mudah rapuh dengan istilah mereka seperti mental health dan juga dikenal sebagai sosok yang kurang memiliki rasa tanggung jawab. 
 

Keunggulan Generasi Strawberry


Terlepas dari itu semua, generasi strawberry memiliki keunggulan sendiri dibandingkan generasi sebelumnya. Kita rangkum menjadi empat ya, Be-emers. Keempatnya adalah sebagai berikut:
 

1. Pengetahun Teknologi yang Tinggi


Mengacu pada tahun kelahiran, generasi ini memang terlahir pada saat teknologi sudah maju sehingga sejak masih bayi mereka sudah akrab dengan berbagai produk digital.

Hal ini menjadikan generasi strawberry lebih mudah beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital yang perubahannya sangat cepat. Kelebihan mereka dibidang teknologi inilah yang membuat perusahaan banyak melakukan perekrutan, apalagi saat ini segala sesuatunya juga banyak bergantung dari teknologi.
 

2. Menerima Tantangan


Generasi ini dikenal sebagai generasi yang sangat terbuka terhadap hal baru dan penuh tantangan. Mereka tidak begitu menyukai rutinitas. Oleh sebab itu, pekerjaan bertingkat dari yang sederhana ke yang sulit justru menarik minat mereka. Hal ini disebabkan karena mereka sangat suka menunjukkan kemampuannya.

Baca Juga: 33 Persen Gen Z Lebih Percaya TikTok Daripada Dokter, Kok Bisa?
 

3. Prioritaskan Ilmu dan Pengalaman


Usia generasi ini cenderung masih muda, sehingga prioritas mereka bukan hanya sekedar uang melainkan pengalaman dan ilmu. Pekerjaan bagi mereka adalah batu loncotan untuk mendapatkan pengalaman yang menarik sehingga tidak salah generasi stroberi dikenal dengan idenya yang cemerlang dan out of the box.
 

4. Berani Berpendapat


Ide-ide yang dimiliki sangat cemerlang dan generasi ini dikenal sangat lugas menyampaikan pendapat mereka di depan umum. Meraka tak segan menyampaikan pendapat mereka di depan umum tanpa peduli respon sekitar. Hal ini tentu emrupakan hal positif bagi perusahaan atau tempat mereka.

Dengan berbagai informasi terkait generasi boomers sampai generasi strawberry, kita tentu menyadari bahwa setiap generasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kita sebagai generasi terdahulu atau masa kini tentu saja harus melakukan yang terbaik dalam hidup kita kan, Be-emers?! Apapun generasi kita, tetap harus semangat yah!

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.