Suara Terbatas, Noah Sukses Hibur Fans di Jakarta Concert Week

Ariel Noah di Jakarta Concert Week

Ariel Noah di Jakarta Concert Week

Like

Noah jadi salah satu bintang tamu yang ikut meramaikan Jakarta Concert Week yang digelar mulai dari 10-19 Maret 2023. Ada keseruan apa saja selama penampilan Noah?

Grup musik yang beranggotakan Ariel, David, dan Lukman ini menjadi bintang tamu yang tampil mengisi konser tanggal 16 Maret 2023 di Jakarta Convention Center.

Sesuai dengan judul konser Noah in Monochrome, penampilan Noah malam tadi dibalut suasana hitam putih. Bahkan layar yang menampilkan personil Noah secara live juga dengan suasana hitam putih.
 

Dulu Peterpan sekarang Noah, dulu berenam sekarang bertiga


Lukman, gitaris Noah

Lukman, gitaris Noah


Noah termasuk grup musik senior yang sudah lama masuk di dunia hiburan Indonesia. Bermula pada tahun 2000 di Bandung, terbentuk grup band yang tampil reguler di kafe dengan nama Peterpan dan beranggotakan enam orang. 

Sukses masuk industri musik Indonesia, tahun 2006 Peterpan dilanda konflik internal dan harus kehilangan dua personilnya. Meski begitu Peterpan tetap berusaha berkarya dengan mengeluarkan album. 


Konflik yang melanda Peterpan membuat ada pihak-pihak yang keberatan jika grup ini tetap menggunakan nama Peterpan, sehingga pada tahun 2009 mereka resmi melepas nama Peterpan. 

Mereka masih mencari nama grup sembari mengangkat satu personil baru untuk keyboard. Akhirnya pada tahun 2012 mereka resmi mengumumkan nama baru untuk grupnya, yaitu Noah. 

Tahun 2015, Noah kehilangan satu personilnya lagi. Bertahan dengan empat personil hingga 2019, Noah harus kehilangan satu personilnya lagi dan bertahan dengan tiga personil hingga kini. 
 

Noah di Jakarta Concert Week

 

Noah

Noah


Meski hanya bertiga, Noah sukses menghibur fansnya di Jakarta Concert Week di hari ke-7. Dengan tajuk konser Noah in Monochrome, Ariel membuka show di balik tirai putih dengan lagu Kupeluk Hatimu.

Siluet Ariel dkk mengundang riuh teriakan penonton, apalagi saat tirai besar itu dijatuhkan. Ariel yang memainkan gitar langsung melantunkan Yang Terdalam. 

Noah tidak sendiri di konser kali ini. Penampilannya diselingi dengan penampilan Danilla, D’masiv, dan Iga Massardi yang membawakan lagu-lagu Noah. 

Mulai dari lagu-lagu mellow hingga lagu beat dibawakan oleh Noah. Total Noah membawakan 15 lagu dalam Noah in Monochrome ini. Penonton pun mengaku cukup terhibur dengan penampilan Noah.

Sayangnya saat tampil keadaan suara Ariel serak parah yang membuatnya tidak dapat banyak berbicara kepada penonton. Saking seraknya, Ariel meminta pada penonton untuk bernyanyi sendiri dalam iringan musik akustik di lagu Menghapus Jejakmu.

Seraknya suara Ariel tidak mempengaruhi performa dan kepuasan penonton. Najwa dan Afrizal yang merupakan penggemar Noah merasa puas dengan Ariel dkk.

“Nungguin Ariel nyanyiin Di Balik Awan dan Mungkin Nanti, puas banget sih sama konsernya tadi” kata Afrizal dan Najwa.

Lain lagi dengan Krisna dari Bogor yang menonton konser untuk healing. “Nonton konser untuk healing dan seru ya,”

Jakarta Concert Week masih akan berlangsung hingga 19 Maret 2023 dengan menghadirkan berbagai bintang tamu.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.