Terkenal di Kalangan Anak Muda, 5 Brand Fashion Ini Ternyata Asli Indonesia

5 Brand Fashion Asli Indonesia. foto kolase: Instagram

5 Brand Fashion Asli Indonesia. foto kolase: Instagram

Like

Lokal brand fashion saat ini banyak sekali digemari oleh anak muda di Indonesia, selain karena rasa kebanggaan akan produk dalam negeri, saat ini kualitas merek pakaian lokal juga tidak kalah saing dengan merek luar.

Be-emers, kalian udah pada tau belom meski terkenal sampai luar negeri, ternyata 5 merek fashion ini berasal dari Indonesia lho!

5 Brand Fashion Asli Indonesia tersebut adalah: 

1. Eiger

Brand Eiger. foto: Instagram/ erigostore

Brand Eiger. foto: Instagram/ eigeradventure

Eiger adalah salah satu pelopor peralatan outdoor di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, kini Eiger juga mengembangkan produk berupa pakaian, tas, dompet, topi, jam tangan dan sepatu kasual.

Eiger didirikan sekitar 1992-1993 di Bandung. Selain di Indonesia, kamu juga bisa menjumpai toko Eiger di beberapa negara Asia, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, hingga Jepang.

2. Erigo

Brand Erigo. foto: Instagram/ erigostore

Brand Erigo. foto: Instagram/ erigostore

Merek pakaian ini memulai perjalanan dari tahaun 2011 dari wilayah Depok, Jawa Barat, tahun demi tahun Erigo tumbuh dan semakin banyak dikenal karena kualitas produk pakaiannya yang bagus dan memiliki harga cukup bersaing.

Sejak tahun 2020 setelah melebarkan sayap di pasar ecommerse, merek Erigo semakin dikenal hingga luar negeri s eperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Di dunia digital marketing sekarang ini Be-emers, brand Erigo juga memiliki berbagai campaign menarik untuk penggemarnya.

3. Cotton Ink

Brand Cotton Ink. foto: Instagram/cottonink

Brand Cotton Ink. foto: Instagram/cottonink

Cotton Ink adalah salah satu brand lokal asli Indonesia terkenal yang telah mendunia. Cotton Ink mengusung konsep casual with a twist, atau baju siap pakai sehari-hari, dengan desain yang simple.

Brand yang berdiri sejak tahun 2008 ini berhasil menjadi label favorit banyak orang dari berbagai segmen khususnya kaum perempuan. Sekarang Be-emers, selain di Indonesia, brand Cotton Ink telah diakui oleh beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Australia.

4. 3Second

Brand 3Second. foto: Instagram/its3second

Brand 3Second. foto: Instagram/its3second

Merek 3Second ini berasal dari kota Bandung, Jawa Barat. Tahun 1996 merek 3Second mulai produksi jenis kaos-kaos polos, namun seiring berkembangnya waktu merek ini mulai menyesuaikan dengan trend fashion yang sedang hits tahun tersebut.


Saat ini, varian produk yang dijual 3Second pun sangat beragam, mulai dari kaos, celana jeans, chino, sweater, jaket, hingga aksesoris seperti tas, sling bag, topi, sandal, sepatu, dan masih banyak lagi.

5. This Is April

Brand This Is April. foto: Instagram/thisisapril_

Brand This Is April. foto: Instagram/thisisapril_

Brand baju lokal yang satu ini telah berdiri sejak tahun 2012 dan terus berkembang hingga sekarang dengan adanya sejumlah offline store-nya yang dapat ditemui di banyak pusat perbelanjaan.

Fashion brand yang baru saja berkolaborasi dengan aktris Jessica Mila ini memiliki desain pakaian yang timeless serta mudah dipadu-padankan. Bahan yang digunakan pun beragam dan begitu nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Nah itu Be-emers, 5 brand fashion terkenal hingga mancanegara tapi ternyata asli produk Indonesia. Oiya, brand atau merek tadi masuk dalam nominasi Favorite Local Fashion Brand Bisnis Muda Award 2023 lho!

Bisnis Muda Award 2023 merupakan rangkaian acara tahunan dalam rangka ulang tahun Bisnis Muda untuk mengapresiasi merek lokal yang telah berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

Penghargaan yang akan diberikan ini juga bertujuan menginspirasi anak muda untuk bangga pada merek lokal yang mampu bersaing di pasar internasional dan percaya diri untuk membangun usaha.

Be-emers juga bisa lho ikut untuk vote merek-merek tadi dengan cara klik link
bisnismuda.id/voting-bmday-award/ . Voting masih akan dibuka sampai tanggal 30 April 2023 nanti ya Be-emers. Yuk vote biar brand favorit kamu menang ya!