Drama Turki Love 101: Mengajarkan Cinta dari Sekelompok Murid Nakal

Love 101 (TV Series 2020–2021) - IMDb

Love 101 (TV Series 2020–2021) - IMDb

Like

Love 101, series drama turki yang tayang di netflix ini bercerita tentang indahnya persahabatan, cinta dan kisah seru perjodohan guru favorit oleh sekelompok murid nakal.

Sebenarnya pada film ini menceritakan tentang kehidupan percintaan remaja dengan menyuguhkan karakter-karakter anak muda yang complicated dan berlatar belakang berbeda-beda. 

Persahabatan sekelompok murid nakal tersebut tak pernah mereka sangka, dan bermula saat mereka tersebut terancam dikeluarkan dari sekolah.


Pemeran Love 101


Pertama ada si Kerem, seorang murid yang diperankan oleh Kubilay Aka, merupakan seorang pemain basket yang sering membuat kerusuhan di sekolah. 

Kedua adalah Sinan, seorang murid pintar namun sangat malas yang diperankan oleh Mert Y, merupakan murid yang sering dicap gila karena sikapnya yang sulit ditebak. Dia beberapa kali melakukan hal aneh seperti menceburkan dirinya sendiri ke dalam kolam.


Baca Juga: Lagi Kontemplasi Diri? Cocoknya Sambil Nonton Drakor Ini!

Ketiga ada si Eda yang diperankan oleh Alina Boz, murid perempuan yang sering melakukan tindakan tak senonoh di sekolah. Dia hidup dengan banyak mengikuti apa kata orang.

Lalu terakhir ada juga si Osman, yang diperankan oleh Selahattin Pasali, seorang murid sangat pandai membaca peluang bisnis di antara mereka. 

Karena kebaikan hati, dan keyakinan bahwa tidak semua anak nakal harus dikeluarkan dari sekolah, Miss Burcu yang diperankan oleh Pinar Deniz, mengajukan keberatan atas putusan sang kepala sekolah.

Tidak sendirian Miss Burcu didampingi oleh Isik, seorang murid perempuan lugu dan tekun yang diperankan oleh Ipek F untuk membantu "menyadarkan" mereka.


Jalan Cerita Love 101


Miss Burcu merupakan guru baik hati yang memiliki padangan berbeda terhadap siswa-siswanya di sekolah. Dia adalah guru favorit bagi Kerem dan kawan-kawannya. Suatu hari, kepala sekolah berencana memindahkan Miss Burcu ke sekolah lain.

Menurut kepala sekolah, jika Miss Burcu pindah, tidak akan ada lagi yang membela para siswa nakal ini. Sehingga reputasi sekolah akan menjadi lebih baik dan mereka bisa dikeluarkan. Mengetahui rencana kepala sekolah, Kerem dan kawan-kawan berupaya mencari cara agar Miss Burcu tidak dipindahkan.

Osman berencana menjodohkan Miss Burcu dengan Mr Kemal yang diperankan oleh  Kaan U, yaitu seorang guru olahraga baru di sekolah mereka. Agar rencana ini sukses, Osman mengajak Kerem, Sinan, dan Eda untuk bergabung.

Akhirnya Isik pun menyetujui hal tersebut walaupun pada awalnya ia ragu untuk bergabung bersama mereka. Banyak perasaan dan hal tersembunyi dari kelima anak-anak tersebut yang selama ini mereka pendam. 

Itulah mengapa mereka bisa menjadi anak-anak nakal. Banyak hal yang banyak orang-orang tidak ketahui dari latar belakang mereka. Padahal sebetulnya, mereka hanya anak yang membutuhkan kasih sayang dan bimbingan.

Baca Juga: Logis bin Realistis, Ini Moral Value dari Drama Korea Little Women!

Ketika bersama mereka, Isik pun akhirnya menyadari bahwa selama ini ia tidak pernah menikmati hidupnya. Dengan rencana remaja yang mereka terapkan pada Miss Burcu, ini merupakan awal kisah seru mereka dalam menjalin persahabatan dengan ide-ide gila yang melibatkan cinta, persaudaraan dan pencarian jati diri mereka.

Film series garapan sutradara Ahmet K, Deniz Yorulmazer, Gönenç  dan Umut Aral. sukses membuat perasaan kita sebagai penonton larut di dalamnya. Kenyataan orang dewasa yang nyata lebih rumit tidak pernah ada dalam pikiran polos mereka, sikap arogansi mereka dengan dunia dan hanya mementingkan ego masing-masing membuat mereka dapat menarik pelajaran hidup yang berharga. 

Walaupun rasanya terkesan sedikit lebih modern dari tahun 1988, gaya musik pada series ini sukses membawa kita masuk dalam vibes yang disuguhkan, peralihan dari musik tradisional ke musik modern. Selain itu, pada drama ini juga menampilkan secara kompleks seperti apa kehidupan disana.

Mulai dari kehidupan masyarakat pinggiran kota hingga kehidupan masyarakat konglomeratnya. Suasana pemandangan pinggiran laut, dan beberapa set rumah ala Turki memanjakan kita saat menonton film series ini.

Jalan cerita series ini tersirat penuh makna namun tetap ringan untuk dinikmati, tak heran bisa menjadi teman kita saat bersantai. Kita juga akan bernostalgia mengingat bagaimana masa sekolah kita. 

Drama ini akan membuat kita rindu dengan kawan-kawan semasa sekolah, kira-kira bagaimana ya Be-emers kabar mereka sekarang?

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.