Kenali 4 Kepribadian Pengguna Social Media!

Kenali 4 Kepribadian Pengguna Social Media! (Sumber: Canva)

Kenali 4 Kepribadian Pengguna Social Media! (Sumber: Canva)

Like

Di era digitalisasi saat ini, social media sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Bukan hanya sebagai media hiburan semata, bahkan segala jenis informasi bisa didapatkan melalui social media. Ternyata, dalam penggunaan social media terdapat 4 tipe kepribadian yang bisa kamu ketahui!

Eits.. tapi biasanya kepribadian dalam menggunakan social media tidak sepenuhnya sama dengan kepribadian di kehidupan nyata yaa..

Menurut data We Are Social & Hootsuite, jumlah pengguna social media di tahun 2023 di seluruh dunia telah mencapai 4,76 miliar pengguna.

Ternyata, kepribadian yang muncul saat menggunakan social media memiliki peran yang cukup penting dalam penggunaan social media. Dirangkum dari banyaknya jenis social media, terdapat 4 kepribadian utama yang diidentifikasi dalam menggunakan social media: Leaders, Likers, Lurkers, dan Loners.


LEADERS

Dikenal sebagai pembuat konten.
Seorang Leaders biasanya selalu membagikan segala kegiatan dan pendapatnya di social media. Misalnya di Instagram, Facebook, Twiter, hingga Youtube. Biasanya, seorang Leaders memiliki kekuatan dan cara untuk mempengaruhi orang lain dalam menggunakan social media. Tidak heran seorang Leaders menjadi panutan untuk banyak orang.
 

LIKERS

Menjadi mediator konten
Seorang Likers dapat menentukan, apakah konten yang dibuat berhasil menarik perhatiannya atau tidak. Likers memiliki peran untuk menilai konten yang dibagikan di social media. Tidak hanya menyukai konten yang dibuat oleh seorang Leaders, seorang Likers juga memberikan tanggapan berupa komentar pada konten-konten yang menurutnya menarik.


Baca JugaPemilik Bisnis, Ini Cara Menangani Pelanggan dengan Kepribadian Tertentu! 
 

LURKERS

Selalu menjadi pengamat konten
Berbeda dengan Likers yang berinteraksi secara langsung di social media, Lurkers hanya mengamati dan mengkonsumsi konten yang ada.  Biasanya, mereka mengetahui segala jenis tren, tetapi tidak ingin ikut terlibat dalam social media
 

LONERS

Penyendiri dan kurang bersosialisasi
Loners adalah orang-orang yang menolak untuk memiliki akun social media. Seorang Loners biasanya mendapatkan informasi dalam social media dari Leaders, Likers, dan Lurkers. Mereka dikenal dengan orang yang kudet alias kurang update.

Yuk, belajar lebih banyak tentang digital marketing hanya di Bisnis Muda Academy

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung