10 Orang Paling Beruntung di Dunia, Emang Ngapain Sih?

Ilustrasi kecelakaan (Canva)

Ilustrasi kecelakaan (Canva)

Like

Kapan kamu merasa paling beruntung? Saat diterima di sekolah favorit? Saat dapat undian? Orang-orang ini beruntung karena mengalami hal luar biasa dan terselamatkan dalam hidup. Siapa saja dan seperti apa?

Setiap orang pasti memaknai keberuntungan berbeda-beda. Ada yang merasa hidupnya selalu beruntung ada juga yang merasa hidupnya tidak pernah beruntung.

Tapi ada orang-orang yang disetujui sebagai orang paling beruntung di dunia karena mengalami hal-hal mengerikan tapi masih bisa selamat. Itu yang membuat mereka mendapat predikat orang paling beruntung.

Memangnya apa yang mereka alami hingga semua orang setuju bahwa mereka adalah orang paling beruntung di dunia?


10 Orang Paling Beruntung di Dunia


Reader’s Digest membuat daftar 10 orang yang dikatakan paling beruntung di dunia.


1. Frane Selak



Ia dianggap sebagai salah satu orang paling beruntung dalam sejarah karena berhasil menghindari lebih dari 5 kecelakaan fatal yang menyebabkan kematian dan memenangkan lotre sebesar 1 juta euro.


2. Tsutomu Yamaguchi


Dia adalah orang yang beruntung karena bisa selamat dari kedua bom atom selama Perang Dunia II. Terlepas dari luka mengerikan yang dideritanya akibat pengeboman, Yamaguchi melanjutkan hidup yang panjang dan produktif.

Baca Juga: Bahaya, Ini Dampak Sedentary Lifestyle dan Tips Mengatasinya!


3. Violet Jessop


Dai beruntung karena berhasil selamat dari tiga bencana besar kapal laut. Jessop dapat bertahan hidup dengan menaiki sekoci. Keberuntungan Jessop berlanjut beberapa tahun kemudian ketika dia selamat dari tenggelamnya RMS Britannic selama Perang Dunia I.


4. Juliane Koepcke


Ia beruntung karena selamat dari kecelakaan pesawat di Amazon Peru karena disambar petir dan hancur di udara. Kemudian berlanjut saat dia berhasil bertahan hidup di hutan selama 11 hari sebelum diselamatkan oleh penebang lokal.


5. Roy Sullivan


Saking beruntungnya, dia dijuluki “Penangkal Petir Manusia” karena disambar petir sebanyak tujuh kali antara tahun 1942 dan 1977. Ia juga mendapat rekor dari Guinness World Record karena ini.