Ini Penjelasan Kenapa Lee Do Hyun Ayah Si Kembar di The Good Bad Mother

Lee Do Hyun dan si kembar

Lee Do Hyun dan si kembar

Lee Do Hyun kembali membintangi drama series dari Netflix sebagai Choi Kang Ho yang berjudul The Good Bad Mother. Ia diceritakan kembali menjadi anak kecil setelah terlibat kecelakaan tunggal dan membuat Kang Ho kembali tinggal di desa bersama ibunya dan bertemu dengan teman masa kecilnya Mi Joo.

1. Kemiripan sikap Kang Ho dan si kembar



Sejak tinggal di desa, Choi Kang Ho (Lee Do Hyun)  telah menjalani hari-harinya sebagai anak umur 7 tahun. Ia berteman dengan si kembar Se Jin dan Yeo Jin. Mereka adalah anak kembar dari Mi Joo yang merupakan teman kecil Kang Ho. Karena hilangnya ingatan Kang Ho yang membawa dirinya kembali ke masa lalu sebagai anak usia 7 tahun, Kang Ho berteman dan bermain bersama si kembar di waktu-watu luang.

Beberapa kali kemiripan sikap dan wajah Kang Ho dan si kembar menjadi sorotan. Hal ini dapat dilihat dari senyum manis Kang Ho dan Se Jin  serta mimik kesal Yeo Jin yang sangat mirip. Keduanya pun sangat tida menyukai wortel seperti Kang Ho. Kemiripan ini yang membuat para penonton berasumsi bahwa Kang Ho adalah ayah dari si kembar Se Jin dan Yeo Jin.

2. Mi joo pernah tinggal bersama Kang Ho

Dalam episode ke-5 diceritakan di usia 20-an Mi Joo dan Kang Ho bertemu kembali di sebuah toko ikan. Mereka menjadi sepasan kekasih yang tinggal di satu tempat yang sama. Kehidupan keduanya sangat manis dan bahagia selama Kang Ho menjalani masanya awal meniti karir sebagai Jaksa. Namun, suatu waktu Kang Ho berubah dan memutuskan hubungan dengan Mi Joo.

3. Kemistri ayah dan anak antara Kang Ho dan si kembar

 
Tidak lagi dipungkiri, bahwa kemistri Kang Ho dengan Se Jin dan Yeo Jin saat bermain layaknya ayah dan anak. Walau sesekali Kang Ho bersikap seperti teman mereka, namun terdapat hal lain yang menjadikannya cocok untuk menjadi ayah si kembar. Se Jin dan Yeo Jin pun selalu nyaman bermain dengan Kang Ho walau keduanya telah mendapat teguran untuk tidak bermain dengannya. Kemistri ketika Kang Ho bermain dengan si kembar menjadi salah satu alasan Kang Ho adalah ayah si kembar.

4. Pengakuan langsung salah satu Si Kembar

Dalam episode terakhir minggu ini, salah satu si kembar yaitu Se Jin menunjuk Kang Ho sebagai ‘appa’ atau ayah dalam kegiatan makan bersama anatar Mi Joo, Kang Ho, dan si kembar. Lalu diperlihatkan raut wajah sedih Mi Joo mendengar penuturan anaknya Se Jin menambah asumsi penonton. Pada akhirnya banyak penonton  yang berasumsi bahwa penyebutan kata ‘appa’ disini adalah petunjuk yang diberikan Se Jin untuk mengarahkan bahwa Kang Ho adalah ayah dari keduanya.

5. Status pernikahan Mi Joo 

Satu desa meyakini bahwa Mi Joo telah menikah dan memiliki seorang suami di Amerika yang menghidupi Mi Joo dan anak-anaknya. Namun hal itu adalah cerita bohong yang dibuat oleh Ibu Mi Joo karena Mi Joo mengandung anak tanpa seorang ayah. Sehingga ayah dari si kembar masih menjadi misteri. Melihat kembali hubungan asmara Mi Joo, ia hanya sekali berpacaran yaitu dengan Kang Ho.

Dari status pernikahan Mi Joo yang tidak jelas, serta keberadaan suaminya yang diceritkan berada di Amerika sudah pasti tidak benar. Hal ini yang menjadi benang merah kemungkinan Kang Ho adalah ayah si kembar, karena Kang Ho adalah satu-satunya orang yang bernah menjalin asmara dengan Mi Joo saat dulu. Apakah menurut kalian Kang Ho adalalah ayah si kembar?