Review Cushion ESQA: Make Up dan Skin Care di Satu Produk

ESQA Flawless Cushion Serum (Website resmi ESQA)

ESQA Flawless Cushion Serum (Website resmi ESQA)

Like

Kegiatan sehari-hari yang menuntut kita menggunakan make up membuat kulit wajah kering dan kurang ternutrisi? Coba pakai make up yang disertai skin care di dalamnya, seperti ESQA Flawless Cushion Serum.

Kulit wajah yang selalu tertutup make up dapat dengan mudah kehilangan kelembabannya. Kurangnya kelembaban kulit wajah akan membuat wajah mudah berjerawat dan permasalahan kulit lainnya. 

Solusi untuk permasalahan ini, selain menggunakan skin care sebelum make up, adalah dengan menggunakan make up yang mengandung bahan-bahan skin care.

Salah satu merek kosmetik lokal, ESQA, telah mengeluarkan make up yang mengandung skin care. Produk ini adalah Flawless Cushion Serum.

Berbeda dari cushion lainnya, Flawless Cushion Serum disertai dengan bahan skin care yang melembabkan dan melindungi kulit dari sinar matahari.


Bahkan, Flawless Cushion Serum sudah mengandung SPF 50+ dan PA+++. Yuk, kita bedah produk terlaris dari ESQA ini!

Baca Juga: Tips Pilih Bedak untuk Hasil Makeup On Point


Kemasan Produk


Kemasan Flawless Cushion Serum sama seperti cushion pada umumnya. Dengan puff dan cermin yang sudah menempel di bagian atas kemasan.

Bahan dasar kemasan Flawless Cushion Serum dari plastik, berwarna cokelat muda hampir krem dengan finish glossy. 

Warna ini membuat kemasan Flawless Cushion Serum mudah kotor. Meski begitu kualitas dari kemasan cukup kuat karena aman meski jatuh dari ketinggian 1 meter. 

Puff yang disediakan tidak berbentuk bulat penuh, namun memiliki sudut sedikit runcing. Bentuk semacam ini memudahkan dalam pengaplikasian produk di bawah mata dan sekitar hidung.

 

Bentuk puff Flawless Cushion Serum (website resmi ESQA)

Bentuk puff Flawless Cushion Serum (website resmi ESQA)


Dalam kemasan juga ada pembatas antara cermin di bagian atas dan produk di bagian bawah. Pembatas ini juga berfungsi sebagai tempat menaruh puff.

Hal kecil ini menjadi nilai plus karena puff jadi tidak menyerap banyak produk yang akhirnya terbuang begitu saja. 


Komposisi Produk


Produk ini disertai dengan skin care, jadi mengandung bahan-bahan yang berfokus merawat kulit. Setidaknya ada 7 kandungan skin care dalam produk ini.

Kandungan yang berfokus pada kelembaban kulit ada gliserin, betaine, hyaluronic acid, dan allantoin. Kemudian untuk mengontrol minyak dan jerawat serta peradangan ada niacinamide,centella asiatica, dan kafein.

Beberapa kandungan di atas juga berfungsi untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari polusi dan sinar matahari. Dengan kandungan skin care seperti itu, klaim cushion serum menjadi masuk akal.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Skincare N’Pure Tahun 2023


Review Produk


Poin utama yang harus menjadi perhatian dari produk ini adalah tingkat coveragenya yang tinggi tanpa membuat kulit kering atau seperti ada lapisan baru di atas kulit asli.

Harus diakui coverage dari cushion ini luar biasa. Saya memiliki banyak bekas jerawat kemerahan di pipi, namun dengan satu kali tap di pipi dapat disembunyikan dengan baik.

Meskipun harus mengambil produk dengan menekan puff ke cushion cukup dalam dahulu. Bagi Anda yang tidak memiliki masalah besar pada kulit wajah, bisa menggunakan sedikit saja produk ini.

Meskipun sedikit, jika kulit wajah tidak memiliki masalah besar, produk ini sudah bisa memberikan tampilan fresh tanpa terlihat berminyak atau terlalu kering karena finish produk ini dewy. 

Hal lain yang saya sukai dari produk ini adalah puffnya yang tidak terlalu menyerap banyak produk. Sehingga tidak banyak produk yang terbuang sia-sia.

Saya telah menggunakan ESQA Flawless Cushion Serum selama kurang lebih 6 bulan. Hampir setiap hari saya gunakan selama minimal 8 jam.

Hingga 8 jam pemakaian dan terkena air, cushion ini masih menempel di wajah dengan coveragenya yang hanya sedikit berkurang, hampir tidak ada bedanya. 

Meski coveragenya kuat, produk ini mudah dibersihkan dengan micellar water. Saya merasa saat menggunakan ESQA Flawless Cushion Serum ini hasil akhirnya terlihat seperti kulit sehat.

Anda bisa mencoba ESQA Flawless Cushion Serum juga dengan membeli produknya di e-commerce atau offline store terdekat.


Dapatkan info terkini terkait gaya hidup hanya di Bisnis Style.


Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.