Cara Jualan Es Kul-Kul, Ide Bisnis Viral yang Menguntungkan!

Sumber gambar: pinterest

Sumber gambar: pinterest

Like

Siapa di sini yang masih bingung cari kerja? Atau baru lulus kuliah dan bingung cari kerja? Atau sudah punya rencana berbisnis, tapi bingung mau bisnis apa?

Ok! Kita bahas, ya!

Bisnis merupakan suatu kegiatan usaha yang dilakukan baik secara individu ataupun kelompok dengan menawarkan barang, produk, atau jasa, guna mendapatkan keuntungan.

Tidak heran jika banyak orang yang sukses dalam berbisnis, akan menjadi seorang milyuner atau bahkan triliuner. 

Tetapi, untuk memulai hal ini (bisnis), tentu harus memiliki bekal dan dapat melihat peluang. Bisnis apa yang sekiranya cocok dan tepat untuk kita mulai. 


Apalagi di era globalisasi saat ini yang apabila kita tidak mampu melihat peluang dalam berbisnis, kita akan tertinggal. Lebih bahaya lagi, kalau kita sudah dapat melihat peluang, tapi tidak segera melakukannya.

Salah satunya adalah menjadi pengusaha es kul-kul. Wah... pasti teman-teman sudah tidak asing ya, dengan es yang lagi viral ini.

Baca Juga: 4 Peluang Usaha Offline di Tengah Gempuran Usaha Online!

Eits! Tapi tunggu dulu, meski es kul-kul ini sudah dinyatakan viral di media sosial seperti TikTok, es ini masih sangat jarang diketahui bentuk dan rasanya oleh sebagian masyarakat Indonesia lho!

Tak heran, jika sebagian dari mereka masih penasaran dan belum tahu bagaimana bentuk dan rasa es kul-kul ini.


Apa Tuh Es Kul-Kul?


Es kul-kul ini adalah buah-buahan yang ditusuk dengan tusukan sate, lalu dibaluri dengan coklat yang sudah dilelehkan untuk dijadikan sebagai selimut buah itu sendiri.

Setelahnya, buah yang sudah diselimuti dengan lelehan coklat, ditaburi toping kesukaan yang banyak variannya. Seperti toping mesis, keju, atau kacang.

Buah-buah yang digunakan untuk membuat es kul-kul ini juga terbilang buah yang sangat mudah dicari loh, karena buah yang dipakai adalah buah lokal. Seperti, pisang, bengkoang, pepaya, nanas, semangka, dan melon.

Tapi, sekarang juga banyak yang menggunakan strawberry dan juga anggur. Bahkan ada juga yang menggunakan umbi-umbian seperti umbi jalar (muntul). Tapi, lagi-lagi ini sesuai selera atau budget yang ada, ya.

Baca Juga: Peluang Usaha Bisnis Tanpa Karyawan untuk yang Baru Merintis!


Kisaran Harga Jual Es Kul-Kul


Nah, berhubung karena dibuat dari buah-buahan lokal yang mudah dicari, harga jual es kul-kul juga terbilang goceng atau ramah di kantong.

Harga bisa dimulai dari Rp1.000-Rp5.000, ini lagi-lagi kembali menyesuaikan dengan buah yang dipakai ya. Misal teman-teman menggunakan buah pisang atau umbi-umbian, teman-teman bisa nih jual dengan harga Rp 1.000.

Tapi, kalau misal teman-teman pakai buah seperti melon, semangka, nanas, dan bengkoang, teman-teman bisa jual mulai dari harga Rp 2.000.

Beda lagi kalau teman-teman pakai buah strawberry dan anggur yang bisa dibilang buah ini agak mahal, atau sulit ditemukan seperti buah strawberry, teman-teman bisa jual mulai dari harga Rp3.000-Rp5.000, dengan syarat buah-buahannya segar dan agak besar ya.

Biasanya jumlah ditusukannya sekitar 3-4 biji. Tujuannya supaya tidak membuat terkejut pembeli dengan sajian buah yang disediakan. Karena ya tahu sendirilah bagaimana masyarakat Indo itu, mau yang enak dan murah pastinya. Hihihi.

Tapi, jangan salah! Usaha jualan es kul-kul ini, benar-benar menjadi salah satu ide bisnis yang cukup menguntungkan.

Selain rasanya yang segar dan sehat untuk tubuh karena dibuat dari buah-buahan, es ini juga banyak diminati oleh banyak orang mulai dari kalangan anak kecil hingga dewasa karena campuran coklat dan toping yang sudah tidak diragukan lagi rasa perpaduannya.

So, tunggu apa lagi? Yuk, mulai ide bisnis jualan es kul-kul!

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.