4 Peluang Usaha Offline di Tengah Gempuran Usaha Online!

Peluang usaha offline (sumber gambar: freepik)

Peluang usaha offline (sumber gambar: freepik)

Like

Halo Be-emers! Kamu pasti sering dengar dong, bahwa di era digital seperti sekarang ini, banyak orang beralih ke bisnis online sebagai sumber penghasilan. Tapi, tahukah kamu bahwa masih ada peluang usaha offline atau fisik yang juga menjanjikan loh!

Jangan salah, bisnis offline ini enggak kalah seru dan menjanjikan kok. Kita bisa memulainya dengan modal kecil dan bisa lebih fokus pada strategi pemasaran offline daripada online.


Peluang Usaha Offline Saat Ini


Yuk, intip beberapa peluang usaha offline yang bisa kita coba!

1. Makanan dan Minuman

Bisnis makanan dan minuman selalu menjadi pilihan yang menarik. Kamu bisa memulainya dengan membuat makanan atau minuman yang unik dan menarik perhatian pelanggan.


Misalnya saja kamu bisa membuat minuman kopi dengan kreasi yang belum banyak dikenal orang. Atau kamu juga bisa membuka warung makan dengan menu yang berbeda dari yang sudah ada di sekitar tempat kamu tinggal.

Baca Juga: Hanya Modal Minim, Ini Peluang Usaha Rumahan yang Menggiurkan!

2. Jasa Laundry

Di era yang serba sibuk seperti sekarang ini, jasa laundry masih menjadi bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa memulainya dengan membuka usaha laundry kiloan atau laundry satuan. Cukup sediakan peralatan laundry seperti mesin cuci dan jangan lupa untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

3. Jasa Reparasi Gadget

Gadget sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang. Tapi, enggak jarang gadget kita mengalami kerusakan atau masalah. Nah, peluang bisnis reparasi gadget pun bisa kamu coba.

Mulailah dengan belajar cara memperbaiki gadget, dan kalau kamu merasa sudah mahir, kamu bisa membuka usaha reparasi gadget di lingkungan sekitar tempat tinggal kamu.

4. Jasa Pangkas Rambut

Bisnis salon atau pangkas rambut juga masih menjadi pilihan yang menarik. Kamu bisa memulainya dengan membuka usaha pangkas rambut di rumah atau menyewa tempat untuk dijadikan salon.

Jangan lupa untuk menyediakan peralatan yang memadai dan memberikan pelayanan yang ramah kepada pelanggan.

Baca Juga: Peluang Usaha Bisnis Tanpa Karyawan untuk yang Baru Merintis!

Itulah beberapa peluang usaha offline yang bisa kita coba. Meskipun era digital sedang merajai, tapi bisnis offline enggak kalah menarik dan menjanjikan.

Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi untuk memulai bisnis offline yang kita inginkan ya, Be-emers!
 
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.