Curhat Bisnis di Bisnis Muda Yuk!

Bisnis Muda
Like

Assalamu’alaikum,

Lebarannya udah beres dan sekarang masuk ke new normal katanya, yup! Aku sudah masuk kerja, dan sudah memberanikan diri naik kendaraan umum dengan memperhatikan protokol kesehatan ala covid19. Mau gak mau life must go on katanya, selama lebaran aku dan keluarga ngobrolin tentang peluang bisnis. Kondisi pandemi membuat kenyataan bahwa banyak orang yang terdampak dengan pemutusan hubungan kerja, so memulai bisnis/usaha adalah sebuah solusi untuk bertahan.

Dan hari ini obrolan tentang memulai bisnis seolah mendapat dukungan, karena aku baru tahu ada platform BisinisMuda.id tempat semua orang bisa menuliskan apapun terkait bisnis jadi aku rekomendasikan banget buat kalian yang ingin belajar investasi, pengelolaan keuangan, wirausaha serta mau berbagi tips sukses sebuah bisnis untuk segera bergabung di platform ini. Platform Bisnismuda.id bisa banget dijadikan wadah bagi anak muda untuk belajar literasi keuangan bahkan mungkin kita bisa menemukan ide bisnis dari bisnismuda.id.

Agak wow juga pas tahu ada platform yang khusus buat nulis tentang bisnis, buat belajar tentang investasi bahkan pengaturan keuangan buat pebisnis pemula. Selama ini kalau mau cari informasi tentang bisnis pasti mengulik ke platform yang gado-gado jadi kadang kurang pas aja bahasannya.

Kebayang kan kalau dengan adanya bisnismuda.id ini kita bakalan nemuin banyak artikel tentang bisnis dari yang sekedar curhat sampai tips sukses di dunia bisnis. Menariknya juga kalau kalian aktif menulis di bisnismuda.id akan mendapatkan reward yang diperoleh dari poin yang dikumpulkan, nah poinnya beda-beda sesuai aktifitas kita seperti :
  • Submit artikel 20 poin
  • Memberikan komentar 5 poin
  • Submit quiz 10 poin
  • Submit polling 10 poin
  • Like artikel/quiz/polling 2 poin
  • View artikel > 2000 20 poin
  • View artikel > 3000 35 poin
  • View artikel > 5000 50 poin
Nanti poinnya bisa ditukar dengan berbagai reward menarik seperti merchandise dari bisnismuda.id. Aku sendiri belum tahu banyak tentang platform ini dan jadi penasaran akhirnya aku join dan mulai menulis, kalaupun aku terbatas materi tentang bisnis atau keuangan, sepertinya aku bisa melakukan polling untuk mendapatkan sebuah solusi atau bahan untuk sebuah tulisan.

                                                                                                                                                    Tentang Bisnis Muda

Bisnismuda.id hadir meramaikan platform menulis untuk menjadi wadah berkumpul anak-anak muda yang ingin mencari lebih banyak ilmu tentang investasi dan wirausaha. Berawal dari komunitas yang dibentuk oleh sekumpulan anak muda yang ingin mendapatkan berbagai tips sukses untuk memulai bisnis pada akhirnya BisnisCommunity yang di bawah Bisnis Indonesia Group mengembangkan komunitas ini lebih serius kedalam bentuk platform digital bisnismuda.id. 

Harapannya tentu dengan kehadiran bisnismuda.id dapat dijadikan sebagai salah satu ruang untuk belajar kepada semua orang yang tertarik kepada dunia bisnis/keuangan. Bisnismuda.id juga ingin menmbuat masyarakat Indonesia memiliki literasi keuangan yang baik sejak dini.


Selain menulis maka semua member bisnismuda.id juga bisa mengikuti berbagai kegiatan offline yang diadakan tentunya obrolan seputar keuangan, tips bisnis dan belajar banyak hal tentang ekonomi, mungkin kalau kalian sudah kenal kompasiana maka arahnya akan seperti itu.

Namun bisnismuda.id fokus kepada hal entrepreneur, belajar berinvestasi sehingga dari platform ini bisa menciptakan generasi muda sukses dalam bidang ekonomi. Kuy gabung sekarang di bisnismuda.id karena saat ini bisnismuda.id menjadi wadah berkumpulnya pelajar/mahasiswa, investor, praktisi keuangan, dosen dan para wirausahawan, sekarang giliran kamu!
 
Cara bergabungnya mudah saja, kalian langsung saja membuat akun di bisnismuda.id dan setelah punya akun klik mulai menulis. Beri judul kemudian buat deskripsi singkat tentang artikel, pilih kategori artikel dengan 4 pilihan kategori yaitu Isi Dompet, Cari Cuan, Jadi Kaya dan Kekinian.

Uniknya dari platform menulis lainnya adalah di bisnismuda.id kita bisa membuat tabel dan menggabungkan beberapa poto atau ilustrasi lewat fitur grid nya. Namun, saya belum menemukan tombol save draft, jadi kalian bisa menulis di word dulu baru copas ke dashboard bisnismuda.id.

Sebagai seorang working mommy yang repot biasanya aku lebih senang bila platform menyediakan tombol save draft jadi enggak bolak balik menulisnya dan kalau boleh ditambahin kategori khusus buat perempuan. Oh iya satu lagi kalau boleh tambahin fitur previewnya biar klop aja hehe dan jumlah kata nya enggak keliatan boleh dong ditambahin hehe.

So yuk curhat bisnis disini!