Ini Cara Menghasilkan Dollar Tiap Bulan dengan Menulis

Sumber gambar: pinterest

Sumber gambar: pinterest

Like

Banyak sekali yang masih belum tahu tentang sejarah menulis di platform online yang bisa menghasilkan cuan dollar yang melimpah. Salah satunya adalah menulis novel di platform orange atau orang biasa menyebutnya "Pijjo". 

Menulis novel di sana dengan sistem keuntungan baru sekarang, bisa menghasilkan pundi-pundi dollar berdasarkan kontingen yang tinggi. Semakin besar tayangan, semakin besar pula pendapatan dari kontingen (iklannya). 

Di peraturan baru ini juga, pihak "Pijjo" melakukan sistem memunculkan karya setiap author di beranda "Pijjo" agar jumlah tayangan besar dan memiliki banyak pembaca. Hal ini dilakukan di setiap karya yang sudah mencapai 50.000 kata sehingga bersifat adil bagi karya yang memiliki kinerja yang baik. 

Kinerja karya atau novel yang dinilai baik adalah mampu mempertahankan isi dan kualitas cerita, sehingga membuat pembaca betah dan terus membaca novelnya sampai TAMAT.

Dikutip dari silamparitv.com, ada seorang perempuan berusia 23 tahun tengah menggeluti menulis novel di platform orange ini. Alhasil, dia bisa menghasilkan pundi-pundi dollar setiap bulannya. 


Tetapi, berdasarkan kisahnya, tidak mudah meraup dollar apabila karya atau novel yang kita ajukan ini tidak memenuhi standar kualifikasi dari pihak "Pijjo". Artinya, ada syarat tertentu agar novel atau karya kita bisa meraup dollar apabila tayangan kita naik (banyak pembaca).


Syarat Mendapat Untung dari Menulis di Platform


Syarat yang pertama adalah karya kita wajib di kontrak secara ekslusif. Melakukan perjanjian tanda tangan kontrak antara pihak satu (kita) dan pihak kedua (Pijjo), maka secara resmi kita akan mendapatkan penghasilan dollar, dan naskah atau novel kita siap untuk menjadi hak milik pihak kedua.

Ya kali kita mau untung tapi enggak ada yang dikorbankan? Kurang lebih begitu bahasanya.

Berbicara tentang pendapatan, pihak Pijjo ini tidak hanya memberikan pendapatan dari kontingen saja, tetapi juga dari retensi cerita.

Grafik retensi ini dihitung siapa yang membaca novel kita sampai habis tanpa skip dan mencapai retensi di range 150.000 kata (pembaca membaca karya kita tanpa skip sampai 150.000 kata) yaitu 20 persen, akan mendapatkan bonus sebesar U$150.

Dan ini bisa menjadi penghasilan tiap bulannya lho! Karena setiap tanggal 18 pihak "Pijjo" akan mentransfer dollar di akun menulis kamu. Wahh, lumayan sekali kan? 

Lalu, bagaimana caranya supaya kita bisa mendapatkan bonus dari retensi? Rajin-rajin promosi saja di media sosial kamu seperti TikTok, Facebook dan Instagram.

Tampilkan cuplikan singkat namun menarik dari novel kamu untuk dijadikan konten, lalu promosikan. Tapi ingat, hal yang paling penting adalah menjaga kualitas cerita novel kamu.

Ini penting karena bisa mempertahankan pembaca kamu agar tidak kabur. Satu lagi, terima masukan/kritik/saran dari pembaca yang membangun agar membantu karya cerita novel kamu semakin berkualitas dan disukai banyak pembaca.

So, tunggu apa lagi? Yuk, mulai menulis! Buat kamu yang masih bingung-bingung, boleh tanya di kolom komentar untuk mendapatkan bimbingan menulis!

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.