Raffi Ahmad - Kaesang Bikin Bisnis Kuliner Megah di BSD City

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda

Like

Bos RANS Entertainment, Raffi Ahmad akan membuka bisnis baru bersama anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Kali ini, dua orang yang terkenal sering membuka usaha bersama itu dikabarkan akan membangun usaha baru mereka di bidang kuliner di BSD City, Tangerang Selatan. Kira-kira mau bangun apa ya?

Dilansir dari Bisnis.com, Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad akan bekerja sama dengan Sinarmas Land membangun pusat kuliner nusantara

Proyek kuliner kedua pesohor itu nantinya akan diberi nama Rans Nusantara Hebat. Nantinya, Rans Nusantara Hebat digadang-gadang akan menjadi pusat kuliner terbesar di BSD CIty.


RANS Nusantara Hebat


CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengatakan bahwa dalam kerja sama ini pihaknya bertindak sebagai pengembang properti yang akan melakukan pembangunan proyek seluas 2,1 hektare.


Sementara pihak Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep akan bertindak sebagai pengelola yang akan mengkurasi lebih dari 400 UMKM di Rans Nusantara Hebat.

Proyek kuliner ini direncanakan memiliki kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang dan diharapkan dapat menyerap sebanyak 1.500 orang tenaga kerja, serta menyasar para penghuni BSD City yang sudah memiliki pangsa pasar yang besar.

Adapun, nantinya tidak semua tenant bisa mendaftarkan usaha mereka ke Rans Nusantara Hebat. Rans Nusantara Hebat akan menyeleksi usaha kuliner yang akan masuk ke tempat tersebut.

Tujuannya agar kuliner yang disajikan kepada pengunjung adalah hidangan terbaik dan beragam dengan maksud mengeksplorasi kekayaan kuliner nusantara.

Proyek usaha Raffi Ahmad dengan Kaesang ini diketahui sudah berjalan. Peletakan batu pertama atau groundbreaking sudah dilakukan pada Rabu, 30 Mei 2023. Proyek ini ditargetkan akan mulai beroperasi pada awal tahun 2024. 


Usaha Raffi Ahmad dan Kaesang


Raffi Ahmad dan Kaesang diketahui sudah lebih dulu menjalankan bisnisnya masing-masing. Bisnis mereka tersebar mulai dari kuliner hingga fashion.

Meski bisnisnya bertebaran, ada beberapa bisnis Raffi Ahmad maupun Kaesang yang gulung tikar. 

Kurang lebih ada 4 bisnis kuliner Kaesang yang gulung tikar setelah beberapa tahun diluncurkan. 

Di antaranya, Ternakopi berupa produk kopi yang aman untuk penderita asam lambung, Goola berupa produk minuman tradisional yang dikemas lebih modern. 

Madhang berupa aplikasi penghubung antara ibu-ibu jago masak dengan pembeli dan Siapmas berupa produk minuman dan makanan ringan.

Bisnis Raffi Ahmad yang gulung tikar jumlahnya lebih banyak. Diketahui ada 7 bisnis Sultan Andara yang sudah tutup. 

Ketujuh bisnis tersebut adalah Mango Bomb yang sempat populer sekitar tahun 2017, Gigiet Cake yang muncul sekitar 2018-2019. Nagitoz, Bakmi RN, dan Kingkong juga turut hilang dari peredaran. 

Kemudian ada RA Jeans dan RANS Nusantara yang bergerak dalam bisnis mebel.

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!

 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda