McDonald's Indonesia Perkenalkan 'Best Burger', Hotter, Juicier, dan Tastier

McDonald's Indonesia Perkenalkan 'Best Burger', Hotter, Juicier, dan Tastier

McDonald's Indonesia Perkenalkan 'Best Burger', Hotter, Juicier, dan Tastier

Like

McDonald’s Indonesia, di bawah naungan PT Rekso Nasional Food, resmi menghadirkan Best Burger sebagai bentuk komitmennya dalam meningkatkan standar kualitas produk dan kepuasan pelanggan yang setia mendukung sejak kehadirannya lebih dari 30 tahun yang lalu. Best Burger merupakan inisiatif McDonald's global dalam mentransformasi proses memasak, penyajian, serta bahan-bahan yang digunakan untuk menghadirkan burger terbaik dengan cita rasa yang hotter, juicier, dan tastier.

“Menu-menu burger kami, seperti Big Mac dan Cheeseburger, selalu menjadi andalan dan pilihan favorit bagi banyak pelanggan di seluruh dunia. Untuk itu, kami senantiasa mengkaji dan melakukan berbagai inovasi untuk memberikan kualitas makanan yang terbaik. Hasil riset McDonald’s global menemukan bahwa dengan mengubah beberapa hal dalam proses dan cara memanggang, kami dapat menghasilkan burger yang hotter, juicier, dan tastier,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia.

Ada tiga perubahan utama yang dapat dirasakan saat menikmati Best Burger, yaitu pada roti (burger bun), daging (beef patty), dan bahan-bahan pelengkapnya. Untuk roti, McDonald’s Indonesia kini menggunakan formulasi yang berbeda di setiap menu burgernya. Roti dari menu favorit Big Mac kini memiliki bahan tambahan potato starch (tepung pati kentang) dan butter & brioche flavor yang membuat tekstur roti lebih empuk sekaligus menjadi penyeimbang rasa daging yang gurih dan saus yang berlimpah. Sementara itu, roti Cheeseburger, Double Cheeseburger, dan Triple Cheeseburger kini ditambahkan bahan khusus untuk meningkatkan tekstur kelembutan rotinya.

Foto:

McDonald's Indonesia Perkenalkan 'Best Burger', Hotter, Juicier, dan Tastier:

“Di restoran cepat saji seperti kami, perubahan kecil dapat berdampak besar pada aspek operasional. Kami telah melakukan persiapan sejak tahun 2020 demi menghadirkan Best Burger dengan kualitas terbaik di lebih dari 290 restoran McDonald’s yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Ini adalah komitmen kami untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi dan berstandar global, seperti penggunaan 100?ging sapi halal yang diolah tanpa tambahan tepung, pengawet, pewarna, serta dipanggang tanpa minyak dan hanya dibumbui garam dan merica untuk menjaga cita rasa daging sapi, ” papar Setyo Agus Widodo, Assistant Manager of Quality Assurance McDonald’s Indonesia.

Selain menggunakan bahan-bahan berkualitas, proses pemanggangan dimodifikasi untuk mendapatkan tekstur daging yang lebih lembut serta juicy dengan mempertimbangkan faktor food safety sebagai prioritas. Perubahan lainnya terdapat pada cacahan bawang bombay yang langsung ditaburkan saat memanggang daging, sehingga menghasilkan efek karamelisasi yang lebih menggugah selera. Durasi holding time daging yang sudah dimasak pun berubah dari 15 menit ke 10 menit untuk memastikan produk disajikan dalam keadaan juicy dan hangat. Pelanggan juga dapat menikmati keju yang lebih meleleh sempurna dilengkapi dengan sayuran segar.

Lebih lanjut, salah satu faktor kunci dari kelezatan Best Burger adalah Burger Master yang bertanggung jawab penuh untuk memastikan burger yang disajikan sudah sesuai dengan standar baru McDonald’s.

McDonald's Indonesia Perkenalkan 'Best Burger', Hotter, Juicier, dan Tastier

McDonald's Indonesia Perkenalkan 'Best Burger', Hotter, Juicier, dan Tastier

“Aspek penting lainnya yang kami persiapkan secara khusus adalah melatih lebih dari 1500 kru terpilih untuk menjadi Burger Master. Mereka dilatih untuk menguasai teknik persiapan, pemanggangan daging untuk mencapai tingkat kematangan yang sempurna, dan proses penyajian (assembly) guna menghasilkan burger yang hotter, juicier, dan tastier,“ jelas Olia M Sidik, Associate Director of Training McDonald’s Indonesia.


Semua perubahan yang dilakukan oleh McDonald’s tersebut menariknya tidak mengubah harga jual produk. Kini fans McDonald’s sudah bisa menikmati sajian menu-menu burger favorit dengan standar Best Burger di seluruh restoran McDonald’s Indonesia dengan harga yang sama seperti sebelumnya. Selain berkunjung langsung ke restoran untuk dimakan di tempat (Dine-in), dibawa pulang (Takeaway), dan Drive Thru, pelanggan juga dapat memesan lewat layanan pesan antar, seperti McDelivery (aplikasi McDonald’s), GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

“Kami optimis hadirnya Best Burger ini akan mendapat respons yang positif di kalangan masyarakat, serta mengukuhkan McDonald’s Indonesia sebagai restoran cepat saji favorit dengan menu andalan burger terbaik yang tidak hanya lezat tetapi juga berkualitas tinggi,” tutup Caroline.