Melalui 3 Film Ini, Kamu Diajak Move On dengan Legowo

Happy Old Yead dan Past Lives

Happy Old Yead dan Past Lives

Like

Terkadang, saat kita menggenggam terlalu erat justru akan melukai diri sendiri. Itulah peribahasa yang tepat menggambarkan keadaan sulit move on dari apapun yang masih membebani.

Biasanya mendengar kata move on pasti yang langsung terlintas adalah soal hubungan asmara. Tapi sebenarnya move on bisa dari berbagai hal.

Move on adalah frasa yang mudah dimengerti, tapi sulit untuk dijalankan. Beberapa orang butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa move on.

Tapi ada juga yang dengan bantuan distraksi lain bisa move on dengan waktu yang tidak terlalu lama. Be-emers ada yang sedang dalam proses move on?

Bagi Be-emers yang sedang dalam proses move on, bisa coba untuk menonton film-film di bawah ini karena memberikan value tentang perjalanan move on.


Siapa tahu, dengan menonton film-film di bawah ini kamu akan lebih ringan dalam move on dan siap menyimpan segala memori dalam-dalam.


3 Film yang Mengajarkan Soal Move On


1. Happy Old Year


Ini adalah film Thailand yang rilis di tahun 2019. Dengan genre drama romantis, film ini bercerita soal melepaskan. Happy Old Year bahkan diakui di kancah internasional dengan  mewakili Thailand di Oscar 2021.

Jean pulang ke Thailand setelah 3 tahun bekerja di Swedia. Ia ingin membuka kantornya sendiri namun membutuhkan tempat. Kemudian dia ingin merenovasi lantai bawah rumah yang ditinggali bersama Ibu dan adiknya untuk kantor tersebut.

Dari sini perjalanan soal melepaskan dimulai. Jane harus dan memang ingin membuang semua barang yang ada di rumahnya. Baik itu peninggalan Ayahnya yang penuh kenangan atau barang milik keluarga.

Dalam proses memilah barang yang sangat banyak ini dia menemukan barang milik orang lain yang kemudian ia kembalikan. Barang yang ia kembalikan ini ternyata memiliki makna yang sangat dalam bagi orang yang menerimanya.

Misalnya foto milik teman sekolahnya atau barang-barang milik temannya dulu. Puncaknya adalah ketika ia harus mengembalikan barang milik mantannya, Aim. Ia kembalikan lewat pos namun tidak sampai sehingga ia memutuskan mengembalikan sendiri.

Barang milik Aim membuka perasaan Jane yang belum terselesaikan, sebab ia meninggalkan Aim tanpa sepatah kata saat hubungan mereka baik-baik saja. 

Jane harus bergelut dengan segala perasaannya sedangkan Aim sudah memiliki pasangan saat ini. Banyak pelajaran yang harus diterima Jane karena memilah, membuang, dan mengembalikan barang ini.


2. One for The Road


Kalau kamu penggemar film road trip, maka film ini akan punya nilai plus di matamu. Premisnya sederhana, dua sahabat melakukan perjalanan menyambangi mantan kekasih untuk mengucapkan selamat tinggal yang terakhir.

Setiap mantan kekasih memiliki kisahnya masing-masing dan ada perasaan yang masih tertinggal. Entah itu marah, kecewa, atau bahkan sayang. 

Aood mengidap kanker stadium akhir sehingga penting baginya untuk “meminta maaf” pada mantan-mantannya. Sedangkan saat itu hanya Boss, sahabatnya sejak di New York, yang bisa membantunya.

Kita akan belajar menerima banyak hal, bahkan hal-hal yang memang tidak bisa diselesaikan, hal-hal yang butuh waktu, dan hal-hal yang memang sudah semestinya terjadi dari perjalanan Aood dan Boss.


3. Past Lives


Kamu tidak pernah lupa sosok teman masa kecilmu dan percaya bahwa ia adalah cinta pertamamu. Saat dewasa kamu dipertemukan kembali, tapi waktu tidak berpihak.

Selain bercerita soal keikhlasan dalam melepaskan, Past Lives juga memberi gambaran soal menjadi dewasa, hidup sendiri di tempat yang jauh. 

Selesai menonton film ini kamu akan merasa kosong, sedih, tapi sekaligus reda karena terbawa oleh ritme film ini. 

Na-young (yang lalu berganti nama jadi Nora) dan Hae-sung berpisah saat sekolah dasar. Mereka bertemu kembali secara online saat dewasa dan berjanji untuk bertemu suatu saat.

Tapi saat menepati janji bertemu keadaan sudah berbeda. Nora sudah memiliki suami di New York dan mereka harus menyelesaikan perasaannya masing-masing. 

Pertemuan yang sangat ditunggu ini jadi pertemuan pertama sekaligus pertemuan yang menjadi konklusi atas ‘pertemanan’ yang mereka bangun selama ini. 

Film ini masuk banyak nominasi penghargaan dan wajib ditonton.

Kalau kamu sudah menonton film-film di atas jangan lupa komen di bawah ya Be-emers!

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.