WhatsApp Bikin Program Khusus untuk UMKM, Tertarik?

WhatsApp - Canva

WhatsApp - Canva

Like

Siapa yang hobi banget ngobrol di grup WhatsApp? Dari berbagai grup yang kamu ikuti di aplikasi WhatsApp, pasti ada saja yang suka promosi produk dagangannya.

Hal itu wajar kok. Soalnya, promosi di media sosial memang salah satu cara yang asyik buat mendapatkan cuan.

Apalagi, berdasarkan data survei Hootsuite pada Januari 2019 lalu, pengguna aplikasi WhatsApp di Indonesia menjadi nomor dua terbanyak di antara media sosial lainnya. Enggak heran, WhatsApp pun jadi alternatif alat bantu promosi, terutama untuk pelaku UMKM.

Nah, kabar baiknya, WhatsApp baru saja bikin program khusus buat para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Lewat “Go Digital & Scale Up with WhatsApp”, aplikasi dengan lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia ini kemudian menginisiasi program pelatihan untuk UMKM.

Gandeng UKM Indonesia, program pelatihan ini memang bertujuan buat mendukung perekonomian secara digital. Apalagi, di tengah pandemi ini, kebutuhan pengetahuan dan pengalaman digitalisasi usaha pastinya sangat dibutuhkan.


“Pandemi ini telah menimbulkan kendala-kendala yang tidak terduga oleh pelaku usaha kecil,” ungkap WhatsApp APAC Public Policy Director, Clair Deevy, dikutip dari Bisnis.com
 

Program

Nantinya, lewat program ini, pelaku UMKM bakal dibekali sejumlah info menarik dan pelatihan langsung dari WhatsApp. Minimal, UMKM pun diarahkan untuk tahu cara masuk perekonomian digital masa kini.

Diadakan secara online, pelaku UMKM bakal punya kesempatan buat mengembangkan strategi bisnis dan keterampilan pemasaran produknya secara digital. Dilakukan bertahap selama enam bulan, program ini bisa diakses di belajarukmindonesia.id