Cara Gampang Bikin Make Up Flawless untuk Pemula

Bikin make up flawless (Foto: Canva)

Bikin make up flawless (Foto: Canva)

Like

Tren make up terus berganti, setelah melewati tren make up matte kini kita berada di tren make up flawless. Buat kamu yang pemula ini cara mudah bikin make up flawless.

Tampilan make up flawless sedang digandrungi nih Be-emers karena terlihat segar. Bagi pemula mungkin membuat tampilan flawless agak susah karena cukup tricky. 

Tapi kalau kamu sudah tahu kuncinya pasti akan lebih mudah untuk membuat make up flawless. Yuk, simak caranya di bawah ini!


Membuat make Up Flawless untuk Pemula


1. Skin Preparation


Kunci dari membuat make up yang flawless adalah skin preparation atau mempersiapkan kulit. Tujuan dari skin preparation adalah agar kulit cukup mendapat hidrasi sehingga make up bisa menempel sempurna. 

Skin preparation sebenarnya cukup sederhana, kuncinya ada di hidrasi atau pelembab jadi yang wajib digunakan adalah pelembab. Jika kulitmu tipe yang sangat kering maka perlu ditambah dengan toner atau essence. 



2. Gunakan Setting Spray


Setting spray sebenarnya bisa digunakan di awal atau di akhir proses make up. Digunakan di awal sebagai bagian dari mempersiapkan kulit, mengunci skincare yang masuk dalam tahap skin preparation. 

Pilih setting spray yang sesuai dengan jenis kulitmu, ada yang hydrating dan ada yang oil control. Setting spray akan membuat make up lebih set dan flawless.


3. Complexion


Complexion adalah dasar make up yang terdiri dari foundation, cushion, BB cream, atau concealer. Kamu bisa memakai semuanya atau hanya menggunakan satu produk. 

Complexion adalah kunci dari make up yang akan menempel pada wajah. Agar terlihat flawless jangan gunakan complexion yang terlalu mate, sebaliknya gunakan yang berbentuk tint atau cushion agar lebih natural.


4. Lip Balm


Make up flawless adalah make up yang terlihat segar dan sehat. Maka dari itu penting untuk terlihat lembab, begitu juga pada bibir.

Agar menciptakan look bibir yang sehat kamu bisa menggunakan tinted lip balm atau lip balm yang sudah memiliki warna. Tinted lip balm juga lebih mudah untuk di-reapply dan nggak akan berantakan.

Mudah bukan untuk menciptakan make up yang flawless Be-emers? Kuncinya ada pada hidrasi yang baik sehingga menciptakan look yang sehat. 

Tapi jangan cuma make up aja yang bikin kulit sehat, nutrisi dari dalam juga diperlukan untuk membuat kulit sehat. 

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.