Sosok Bos 'Warung' Mie Viral yang Antreannya Enggak Habis-habis!

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda

Like

Lagi-lagi kita mau bahas produk lokal nih Be-emers. Restoran atau 'warung' yang satu ini nggak ada habisnya jadi bahasan dan jadi opsi untuk tempat makan.

Yup, kali ini kita mau bahas Mie Gacoan! Ada yang belum pernah cobain??! Selain pembahasannya yang enggak habis, ternyata antrian restoran mie yang satu ini juga enggak habis-habis alias ramai terus, Be-emers.

Soalnya, Mie Gacoan merupakan menyediakan beragam mie beraneka rasa. Ada mie yang pedas-pedas sampai enggak pedas, mie asin atau mie yamin, ada juga goreng-gorengan seperti udang rambutan, siomay, dan udang keju.

Menu yang ditawarkan pun memiliki keunikan, seperti Mie Setan, Mie Angel, Es Pocong, Es Genderuwo, dan sebagainya.

Sayangnya, awal-awal Mie Gacoan booming, mereka belum mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Hal itu membuat beberapa netizen sempat galau dan 'mendesak' Mie Gacoan untuk segera sertifikasi halal.


Ternyata, kendala mereka mendapatkan sertifikasi halal MUI berasal dari nama-nama menu yang mereka pakai.

Berangkat dari kegelisahan dan 'desakan' netizen, Mie Gacoan akhirnya secara resmi mengantongi sertifikat halal MUI per 16 November 2022 lalu.

Nah, nama-nama menu mereka yang sebelumnya menjadi kendala pun harus diganti. Beberapa nama menu baru mereka yaitu Mie Hompimpa, Mie Gacoan, Es Gobak Sodor, Es Petak Umpet, Es Teklek, dan sebagainya.

Saat ini, Mie Gacoan udah ada puluhan cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Enggak heran, kehadiran resto ini dinilai berhasil mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia.


Sosok di Balik Mie Gacoan


Be-emers sudah tau belum siapa bos di balik 'warung' mie ini? 

Nama yang selama ini dikenal dalam kesuksesan Mie gacoan adalah Harris Kristanto, seorang pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah. Harris merupakan pengusaha muda lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya tahun 2010.

Kabarnya, Harris bukanlah pemilik Mie Gacoan ini. CEO dan Founder PT Pesta Pora Abadi, yang memiliki brand Mie Gacoan, disinyalir adalah Anton Kurniawan.

Dari LinkedInnya, Anton Kurniawan menjabat sebagai CEO dan Founder PT Pesta Pora Abadi. Sedangkan Mie Gacoan berada dibawah naungan PT Pesta Pora Abadi.

Wah, terkadang ada juga ya pemilik bisnis yang gak banyak diekspos di mana-mana. Yang penting kan cuan tetap mengalir.

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!

 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda