3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Lash Extension!

Lash extension (Ilustrasi: Canva)

Lash extension (Ilustrasi: Canva)

Like

Lash extension sedang jadi tren nih di kalangan perempuan. Berbagai macam model extension beredar di pasaran. Nah, buat kamu yang tertarik lash extension harus mengetahui hal-hal ini.

Bulu mata yang panjang dan lentik dianggap lebih menarik bagi perempuan. Sehingga banyak yang berusaha untuk mendapatkan bulu mata yang seperti itu dengan cara instan, yaitu lash extension.

Lash extension atau sambung bulu mata adalah prosedur, teknik, atau cara menyambung bulu mata dengan bulu palsu satu persatu dengan menggunakan lem khusus. Bulu palsu ditempelkan di kelopak mata atas.

Lash extension adalah tindakan kecantikan yang perlu persiapan sebelumnya. Tidak jarang ada kasus alergi dan iritasi setelah orang-orang melakukan lash extension.

Maka dari itu penting untuk melakukan persiapan yang matang sebelum tindakan lash extension. 3 hal di bawah ini termasuk di dalamnya. 


3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Lash Extension



1. Kelopak Mata Harus Bersih


Hal terpenting dan wajib yang dilakukan adalah membersihkan area mata. Baik itu kelopak mata bagian atas, kelopak mata bagian bawah, helai bulu mata, dan area dalam mata. 

Dalam artian jangan menggunakan make up atau produk lainnya di area mata. Hindari penggunaan eye makeup, atau produk lainnya yang dapat mengganggu proses pemasangan bulu mata.

Untuk memastikan kebersihan, biasanya pihak salon yang melakukan tindakan Lash Extension akan membersihkan bagian mata dengan make up remover atau micellar water. 


2. Hindari Mengucek Mata 


Nah, kalau proses lash extension berjalan lancar dan telah selesai, maka kamu harus menunggu sampai lem bulu mata kering. 

Saat dan setelah proses pemasangan lash extension berlangsung, matamu akan dibiarkan dalam keadaan tertutup.

Setelah selesai kamu bisa membuka mata namun perlu untuk berhati-hati dan sebaiknya tidak menyentuh area mata selama kurang lebih 24 jam. 

Selain itu juga berhati-hati dalam mencuci atau membasuh bagian mata yang baru selesai tindakan lash extension.


3. Hindari Pembersih Berbahan Minyak


Saat baru selesai lash extension, bulu mata dan lem masih rentan sehingga perlu hati-hati. Maka dari itu hindari kontak dengan air terlebih lagi pembersih yang berbahan minyak.

Untuk menghindari kerontokan bulu mata kamu juga perlu menghindari menggunakan make up berat di area mata. Ini karena make up yang berat cenderung lebih susah dibersihkan.

Pastikan untuk tidak membersihkan area mata setelah lash extension dengan pembersih berbahan minyak (oil-based), seperti cleansing oil, cleansing balm, micellar water oil-based. 

Jangan juga dengan pembersih berbahan minyak lainnya yang dapat melarutkan lem pada bulu mata sehingga dapat membuatnya menjadi rontok.

Nah, kamu mau langsung lash extension enggak nih Be-emers?

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.