Produsen Sepatu Terkenal di Indonesia

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda

Like

Berdasarkan laporan World Footwear Yearbook 2023, produksi sepatu global pada tahun lalu mencapai 23,9 miliar pasang. Kondisi ini sudah kembali lagi seperti posisi sebelum pandemi.

Nah Be-emers, siapa yang baru tau kalau Indonesia adalah negara produsen sepatu terbanyak ke-4 dunia? Yup, Indonesia memiliki angka produksi sepatu sebanyak 1,026 miliar pasang pada tahun lalu.

Hmm, siapa saja tuh perusahaan sepatu terkenal di Indonesia?

Keberadaan industri alas kaki di Indonesia tersebar di 24 provinsi. Jumlahnya mencapai 18.657 pelaku dan industri mencakup 18.091 unit industri kecil, 411 unit industri menengah, dan 155 unit industri besar.


10 Produsen Sepatu Terkenal di Indonesia


1. Ardiles (1972)


Brand Ardiles diproduksi oleh PT Wangta Agung, dimulai dari home industry yang dulunya cuma ada 10 orang pekerja.


Ardiles sampai sekarang masih eksis di penjualan offline maupun online.


2. Piero (1999)


Pemilik brand ini bernama Djimanto dari Yogyakarta. Piero dikenal tergolong trendy, awalnya, brand ini bernama Urip (Oerip) lho.


3. Buccheri (1980-an)


Brand yang satu ini kerap dianggap sebagai brand luar negeri. Hayo, mungkin Be-emers salah satunya? Padahal, Buccheri diproduksi di Jakarta oleh PT Vigano Cipta Perdana.


4. NAH Project (2017)


Ingat sepatu lokal yang dipakai sama Presiden Jokowi? Ini nih brand-nya. NAH Project punya beragam model yang trendy dan diklaim menjadi sepatu lokal kesayangan Jokowi.


5. Saint Barkley (2012)


Siapa yang sebelumnya mengira brand satu ini asalnya dari luar negeri karena dari namanya? Wah, salah besar Be-emers, brand ini padahal buatan pemuda Bandung.


6. Yongki Komaladi (1992)


Brand yang satu ini pasti familiar banget karena laku keras di pasaran dan mudah ditemukan di pusat perbelanjaan. Brand ini berada di bawah PT Sumber Kreasi Fumiko.


7. Compass (1998)


Brand ini mengeluarkan sepatu terbaik dengan material kanvas berdesain klasik yang terlihat modern. Sekarang, sepatu Compass punya beragam inovasi model dan sangat berwarna.


8. Thanksinsomnia (2011)


Bukan, brand ini bukan punyanya Surya Insomnia. Tapi brand yang satu ini menawarkan koleksi sepatu berdesain klasik dan vintage yang menarik. Koleksinya juga cepat diburu pembeli lho.


9. Brodo (2010)


Model sepatu Brodo berciri khas seperti sepatu outdoor, tapi bermaterial kulit dan warnanya vintage. Sepatu ini berawal di tahun 2010, Yukka, CEO Brodo sekarang, menceritakan betapa sulitnya mencari sepatu ukuran 46 kepada temannya Uta.


10. Aerostreet (2015)


Brand sepatu lokal yang berasal dari daerah Klaten, Jawa Tengah memiliki beragam model dan menyasar generasi muda.

Selain sepatu satu warna dan berwarna-warni, Aerostreet juga mengeluarkan beberapa koleksi yang limited.
Nah, di antara brand di atas mana yang kamu punya Be-emers?

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!

 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda