Deretan Acara Kompetisi Masak Legendaris di Indonesia

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda

Like

Salah satu acara kompetisi masak yaitu Master Chef Indonesia (MCI) masih ramai diperbincangkan oleh banyak pihak. Ini karena beberapa kontroversi yang ditimbulkan.

Master Chef Indonesia adalah acara televisi pencarian bakat memasak yang diadopsi dari acara MasterChef Inggris yang tayang di stasiun televisi RCTI.

Acara ini pertama kali dimulai pada 1 Mei 2011 dan pada tahun 2023 acara ini telah berjalan selama sebelas musim. Nah, di musim ke sebelas ini lah yang menjadi perbincangan karena dari sebelas musim pemenang dari kompetisi ini dianggap memiliki satu kesamaan.

Namun, kalian tahu ga MCI bukan satu-satunya acara kompetisi masak yang pernah tayang di televisi kita lho. Ada beberapa acara kompetisi masak lainnya yang juga sempat tayang di televisi kita.


Kompetisi Masak Legendaris di Indonesia


1. Iron Chef


Iron Chef merupakan kompetisi bagi para koki profesional dari Jepang yang mempunyai esensi persaingan yang sengit.


Setiap harinya, penonton disuguhkan pertandingan antara satu orang koki pemenang dan satu koki penantang yang bertarung memperebutkan gelar koki champion.

Adapun, Iron Chef pernah tayang di Indonesia dengan nama Iron Chef Indonesia dan pertama kali tayang pada 22 April 2017.


2. Hell's Kitchen


Acara ini merupakan sebuah kompetisi masak dari Amerika Serikat yang menampilkan peserta dari berbagai tingkatan pengalaman, termasuk para koki profesional yang dituntut menghadapi berbagai tantangan sulit di dapur.

Adapun, Hell's Kitchen pernah tayang di Indonesia dengan nama Hell's Kitchen Indonesia dan pertama kali tayang pada 3 Januari 2015.


3. Top Chef


Top Chef merupakan acara kompetisi masak yang juga berasal dari Amerika Serikat (AS) dan bisa dibilang memiliki konsep yang sama dengan Master Chef Indonesia.

Acara ini juga pernah diadopsi di Indonesia dengan jenama Top Chef Indonesia dan tayang di televisi kita pada 7 September 2013.


4. Allez Cuisine Indonesia


Salah satu acara kompetisi memasak yang menyajikan nuansa unik di Indonesia adalah "Allez Cuisine Indonesia." Adapun acara ini tayang di televisi pada rentang tahun 2003 hingga 2006.

Terinspirasi dari budaya kuliner Jepang, acara ini mempunyai konsep sama seperti "Iron Chef" yang menantang para peserta untuk bersaing dalam pertarungan kuliner yang intens.

Mana nih di antara acara di atas yang pernah kamu tonton dan jadi favoritmu, Be-emers?

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda