Anti Mager, Ini Tips Agar Produktif di Tahun 2024

2024 datang! (foto dari pngtree.com)

2024 datang! (foto dari pngtree.com)

Like

Tahun baru memotivasi kita untuk berubah dan berkembang. Kebanyakan dari kita akan mulai memikirkan rencana kita kedepannya untuk mendapatkan kehidupan yang kita harapkan.

Namun, kebanyakan dari kita akan berhenti di setengah berjalannya proses yang menyebabkan penghambatan atau mendapatkan hasil yang tidak memuaskan. 

Mengapa? Karena kebanyakan orang akan merasa tidak puas di setengah perjalanan dan merasa sia-sia dan kembali menjadi tidak produktiif.

Padahal jika terus dilanjutkan maka kita akan mendapatkan hasil yang kita inginkan namun malah diberhentikan di tengah jalan. Bagaimana cara kita terus produktif walaupun banyaknya tantangan? 


Tips Produktif di Tahun 2024


Berikut beberapa tips yang dapat membantu anda untuk tetap produktif di tahun 2024 ini.


Baca Juga: Tips Memulai Decluttering untuk Sambut Tahun Baru!


1. Pasang target


Hal yang paling mendasar adalah dengan memasang target. Bayangkan jika targetmu tercapai akan sangat memotivasi kamu untuk mulai melakukan banyak hal yang membuatmu lebih produktif lagi.


2. Mencari informasi yang dapat membantu mencapai target 

Tentu tanpa adanya informasi kamu tidak akan tahu apa yang akan kamu lakukan selanjutnya. Oleh karena itu, carilah informasi untuk membantumu mencapai target yang kamu inginkan.


3. Mulai membuat jadwal sehari hari


Jadwal bisa menjadi patokan apa yang akan dan harus dikerjakan dalam satu hari. selain jadwal juga bisa disertai dengan timeline. Dengan membuat jadwal akan mempermudahkan kita untuk konsisten.


4. Jangan lupa untuk menambahkan istirahat di jadwalmu


Seperti yang sering dikatakan bahwa istirahat juga merupakan pengembangan diri, oleh karena itu jangan pernah untuk rutin beristirahat

Baca Juga: Ini 3 Ide Bisnis Tahun Baru yang Bisa Kamu Coba


5. Mulai hilangkan kebiasaan menonton video yang bersifat sedih


Tanpa diketahui, video yang biasanya bersifat galau atau sedih akan mempengaruhi otak kita sehingga membuat kita banyak pikiran sehingga menjadi tidak produktif lagi


6. Pantang menyerah!


Tentu saja hasil tidak akan tercapai tanpa adanya usaha dan waktu. Banyak yang perlu dikorbankan untuk mencapai target kita oleh karena itu kita harus pantang menyerah.

Semoga tips-tips ini dapat membantu anda dalam kehidupan sehari hari. Selamat tahun baru! 

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.